oleh

Waspada Wagub DKI Umumkan Kasus Varian Omicron Melonjak di Jakarta

Siarandepok.com- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Kasus varian Omicron Covid-19 di ibu kota terus bertambah. Masyarakat diminta terus taat protokol kesehatan.

Ia mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait kenaikan kasus Covid-19 terutama varian Omicron di Ibu Kota.

“Kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Pusat. Prinsipnya kita akan mengikuti kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Pusat,” ujar Ariza, Rabu (5/1/2022).

baca juga :

Ariza mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama pelaku perjalanan luar negeri. Dia tak menolak bahwa warga negera asing turut menyumbang bertambahnya kasus varian Omicron di Jakarta.

“Jadi sekali lagi kamu ingatkan hati hati, semua warga hati hati yang berpergian, terutama yang keluar negeri. Jadi yang masih di luar negeri mohon menjadi perhatian jangan sampai di sana jangan sampai lepas masker, tidak melaksanakan prokes di luar negeri tau-tau nanti di sana kena Omicron kemudian masuk Jakarta membawa Omicron. Banyak juga dari warga luar negeri,” ujarnya.

Sementara, Ariza menegaskan sebagai langkah antisipasi transmisi lokal varian Omicron.

“Antisipasi tentu sudah disampaikan Pemerintah Pusat Satgas Pusat, harus melaksankaan prokes. Pastikan mendapatkan vaksin. Ketiga semua dilakukan disinfektan, dibersihkan di manapun lingkungan kita berada. Keempat tidak kalah penting yang berangkat, kembali ke Jakarta harus ada tes PCR lagi, kemudian harus dikarantina dan sebagainya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru