oleh

Forum 22 Bersatu Kota Depok Pertanyakan Kebijakan Kepsek Untuk PPDB

Siarandepok.com -Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Negeri tahun ajaran 2021/2022 sudah selesai, bahkan kegiatan pengenalan belajar serta siswa baru sejak 19 Juli 2021 telah dilakukan melalui online namun hingga kini masih menyisakan harapan bagi mereka untuk dapat masuk ke sekolah negeri.

“Masih ada ratusan warga Kota Depok yang memiliki anak untuk masuk ke SMA/SMK Negeri berharap adanya kebijakan di Kepsek dan Kepala kantor cabang (KCD) wilayah II Kota Depok dan Kota Bogor untuk dapat diterima walaupun kegiatan pengenalan sekolah atau belajar melalui online mulai berlangsung, pada Senin (26/07/2021) esok,” kata Tompai, Ketua Forum 22 Bersatu Kota Depok di Warung Makan Mpok Ria, kawasan Grand Depok City (GDC) Sukmajaya, pada Minggu (25/7/2021).

Sekarang ratusan orang tua murid masih menunggu kepastian anaknya masuk ke SMA/SMK Negeri di Kota Depok terlebih ada sekitar 24.113 calon siswa dari 29.786 siswa lulusan SMP yang tidak diterima masuk baik melalui jalur prestasi, zonasi maupun titipan lainnya di 19 gedung sekolah negeri.

Pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMK di Depok memang kerap bermasalah setiap tahun terlebih belakangan terkesan Disdik Propinsi Jabar maupun KCD wilayah II Kota Depok dan Kota Bogor lepas tangan terkait penerimaan calon siswa SMA/SMK Negeri, ujar Tompai kecewa dan siap ‘geruduk dan Ngopi’ di sejumlah SMA Negeri di Kota Depok.

“Kami siap turun dan mendatangi sekolah untuk membantu orang tua murid yang belum diterima di SMA/SMK Negeri di Depok, ” tegasnya.

Pihaknya, berharap masih dibukakan kebijakan tersebut dipergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Depok yang ingin masuk ke sekolah Negeri, ” tuturnya didampingi Reggy, Ibrahim dan Edi.

Sementara itu, Dedi Supandi, Kepala Disdik Propinsi Jabar, beberapa waktu lalu menegaskan bahwa masalah pelaksanaan PPDB sudah selesai untuk masalah kebijakan adanya di tanah kepala sekolah (Kepsek) yang bersangkutan serta Kepala Kantor Cabang Pendidikan (KCD) wilayah II Kota Depok dan Kota Bogor.

“Sekarang ini pihaknya tengah fokus melaksanakan vaksinasi pelajaran terkait pandemi COVID-19,” tuturnya.
Menurut dia, semua sekolah sama saja sehingga siswa yang tidak tertampung atau diterima di 15 SMA Negeri dan empat SMK Negeri di Kota Depok tentunya dapat melanjutkan ke sekolah mana saja atau swasta.

“Semua sekolah dimana saja juga sama intinya untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang baik, ” ujarnya yang juga meminta maaf atas keterbatasan gedung sekolah yang minim di Kota Depok kepada masyarakat Depok.

(Diana Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru