oleh

Hermawan Kartajaya Menjadi Incoming Chair ICSB Global Dan Siap Majukan Pelaku UMKM Indonesia

SIARANDEPOK.COM |Jakarta– Hermawan Kartajaya resmi terpilih sebagai Incoming Chair dari The International Council for Small Business (ICSB) Global menggantikan Winslow Sargeant pada periode 2021-2022 mendatang.

Hermawan sebelumnya aktif di ICSB Global sebagai Board Member dan merupakan Co-Founder ICSB Indonesia bersama dengan A.A.G.N. Puspayoga sekaligus Chairman organisasi tersebut di Indonesia. Hermawan juga merupakan Founder serta Chairman dari Asia Council for Small Business (ACSB).

International Council for Small Business (ICSB) sendiri adalah organisasi nonprofit global dengan jaringan di berbagai negara dengan misi untuk mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil di seluruh dunia. ICSB Global berdiri sejak tahun 1955. ICSB Indonesia sendiri bergabung secara aktif dengan jaringan ICSB global sejak tahun 2015 atas prakarsa dari A.A.G.N. Puspayoga dan Hermawan
Kartajaya.

Dalam kesiapannya untuk mengemban tugas baru, Hermawan memberikan kiat-kiat khusus bagi para pelaku UKM di Indonesia dalam menghadapi gelombang kedua pandemi saat ini.

1. Menjaga semangat kewirausahaan (entrepreneurship) penting untuk  dilakukan agar tidak patah semangat di tengah jalan, namun bekali juga diri Anda dengan ilmu-ilmu pemasaran sehingga strategi yang diambil di masa
sulit ini bisa lebih tepat sasaran.

2. Terus tingkatkan kreativitas untuk menggali ide-ide baru dan lakukan inovasi untuk mengubahnya menjadi solusi yang pas dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

3. Lakukan kolaborasi dengan berbagai pihak (pelaku UKM lain, komunitas,
perusahaan besar, kampus dan juga pemerintah) agar Anda bisa mendapatkan alternatif jalan keluar dari krisis yang Anda hadapi.

Dengan resmi menjadi Incoming Chair ICSB Global tahun ini, maka pada bulan Juli tahun 2022 nanti Hermawan akan kembali dilantik menjadi Chair dari ICSB Global. Beliau juga sekaligus menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan ICSB World Congress pada tahun 2023 yang rencananya akan diselenggarakan di Bali.

Momen penting tersebut diharapkan akan bisa mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Pulau Dewata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru