oleh

Palestina Dipastikan Mendapat Dukungan Saudi dari Raja Salman

Siarandepok.com – Pada hari Jumat, Raja Salman bin Abdul Aziz dari Arab Saudi menyatakan dukungannya untuk rakyat Palestina dalam percakapan telepon dengan Ketua Otoritas Palestina Abbas. Dalam keterangan resminya, untuk melanjutkan upayanya di forum internasional untuk mendukung Palestina, Raja Salman memerintahkan Menteri Luar Negeri Faisal bin Farhan untuk melaksanakan upaya tersebut.

Melalui peryataan resmi pembicaraan telepon kedua pemimpin negara yang dirilis Saudi Press Agency (SPA), dengan berkomunikasi ke semua pihak untuk menekan pemerintahan pendudukan Israel demi keamanan dan keselamatan rakyat Palestina, Kerajaan Saudi akan melanjutkan upaya untuk menghentikan serangan Israel ke Yerussalem.

SPA mengatakan bahwa pada hari Jumat, Arab Saudi menyambut baik gencatan senjata di Jalur Gaza dan berterima kasih kepada Mesir dan komunitas internasional atas upaya mereka untuk mendukung gencatan senjata tersebut.

Kementerian Luar Negeri Saudi setelah kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel tercapai, mengapresiasikan upaya Mesir dan dunia internasioanl dalam mencapai gencatan senjata di Gaza dan menegaskan upayanya bagi memenuhi aspirasi warga Palestina mendirikan negara merdeka.

 

Siti Zahwa N.A

Demi Maula C

Sumber : merdeka.com/Pandasurya Wijaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru