oleh

Palestina di Sheikh Jarrah Yerusalem Diserang Oleh Israel

Siarandepok.com – Demonstran diserang pasukan Israel menyerang. Para demonstran berdemonstrasi di pintu masuk wilayah pendudukan Sheikh Jarrah di Yerusalem, menuntut diakhirinya blokade Israel terhadap Sheikh Jarrah.

Dilansir dari merdeka.com, demonstran termasuk aktivis solidaritas internasional, mengeluarkan slogan yang menuntut otoritas pendudukan mencabut blokade terhadap Sheikh Jala dua minggu lalu, di mana warga Palestina menghadapi ancaman akan diusir oleh Israel.

Selama dua minggu terakhir, warga Palestina setempat belum dapat dengan bebas masuk dan keluar dari Sheikh Jala, dan polisi Israel hanya mengizinkan penduduk Israel untuk masuk atau meninggalkan daerah tersebut.

Dilansir dari laman Antara, pada Maret tahun lalu, Otoritas Palestina mendesak masyarakat internasional untuk mengambil tanggung jawab untuk mencegah Israel mengusir paksa dan menghancurkan rumah keluarga Palestina Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Istana Gubernur di Yerusalem mengatakan, kebijakan pengusiran Israel, pembongkaran rumah, dan pembongkaran rumah adalah alat untuk mengusir warga Palestina dari ibu kota. Serta kebijakan ini kepada penduduk di wilayah yang di duduki Israel tidak lebih dari kejahatan perang menurut hukum internasional, jadi komunitas internasional harus mengakui tragedi ini.

 

Siti Zahwa N.A

Demi Maula C

Sumber : merdeka.com/Pandasurya Wijaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru