oleh

Masih Bingung Basic Step Skincare? Yuk Intip Urutannya

Siarandepok.com- Skincare merupakan perawatan wajah yang dapat membuat wajah kita lebih sehat. Tentunya perawatan tersebut harus sesuai dengan jenis kulit dan keadaan dari wajah masing-masing orang.

Bagi pemula, pasti harus mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus kita lewati ketika memakai skincare. Harus diingat juga ya basic skincare perlu kalian ketahui agar pemakaian skincare kalian tidak sia-sia. Berikut tahapnya

  1. Double Cleansing

Double cleansing merupakan 2 tahap pertama yang penting dilakukan. Karena keadaan wajah saat ingin memakai rangkaian skincare berikutnya benar-benar bersih. Pertama, first cleansing yaitu memakai micelar water atau cleansing balm agar kotoran-kotoran atau debu di wajah kalian bisa terangkat. Kedua, second cleanser yakni memakai facial wash agar benar-benar bersih wajah kalian.

  1. Toner

Selain melakukan cuci muka, toner juga penting loh. Toner merupakan cairan untuk mengembalikan Ph wajah kalian yang sebenarnya. Tekstur toner ada yang cair seperti air dan ada yang sedikit kental. Biasanya, toner diaplikasikan menggunakan kapas atau tangan ditepuk-tepuk.

  1. Essence

Rangkaian skincare yang satu ini adalah jembatan untuk produk skincare berikutnya yang ingin kita pakai, agar lebih menyerap dan wajah kita menerima produk-produk selanjutnya dengan lebih baik. Tekstur dari essence biasanya sedikit kental dan ada yang seperti air. Untuk mengaplikasikannya cukup di tuang di tangan lalu di usap ke wajah dan jangan lupa untuk di tepuk-tepuk agar lebih menyerap.

  1. Serum

Serum merupakan skincare yang paling berpengaruh dari rangkaian skincare lainnya. Karena serum untuk kondisi wajah kalian saat ini sedang seperti apa. Misalnya, wajah kalian saat ini sedang kering. Kalian bisa membeli serum untuk concern kulih wajah kalian dalam kondisi apa.

  1. Moisturizer

Moisturizer pastinya sudah kerap di dengar oleh banyak orang. Produk ini memang di klaim untuk melembabkan wajah kalian dan dipakai di urutan terakhir dari rangkaian skincare. Selain untuk melembabkan, moisturizer juga ada yang mengandung Niacinamide yaitu untuk mencerahkan wajah.

 

 

Siti Zahwa N.A

Demi Maula C

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru