oleh

Gubernur dan Wali Kota Diminta Tetap Ingatkan Warganya Disiplin Prokes

siarandepok.com – Presiden RI Joko Widodo melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden menyampaikan himbaun kepada pemimpin daerah untuk mengajak warganya disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19, Minggu (2/5).

Jokowi mengatakan, bahwa masyarakat tetap harus mewaspadai penularan virus Covid-19 ini yang telah memakan banyak korban jiwa.

“Saya minta gubernur dan Wali Kota untuk terus ingatkan masyarakat dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucap Jokowi dalam siaran YouTube tersebut.

Masyarakat diminta untuk tidak lalai, meskipun tinggal di wilayah yang berzona hijau. Oleh karena itu, ia menegaskan kepada kepala daerah untuk melarang warganya mudik ke kampung halaman.

“Saya minta gubernur dan Wali Kota untuk bersinergi dengan pemerintah pusat melarang mudik warganya pada lebaran tahun ini,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Jokowi juga mengungkapkan bahwa program vaksinasi dan PPKM telah terbukti menurunkan jumlah kasus aktif dan tren kasus harian setiap harinya.

Meskipun begitu, hal tersebut bukan menjadi alasan bagi masyarakat untuk lengah dan menjadi lalai terhadap protokol kesehatan.

Menurutnya, meskipun sudah divaksin agar kasus aktif bisa tetap turun, setiap orang harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“kita semua, baik yang sudah divaksin, maupun yang belum divaksin. Yang (tinggal) di zona merah, oranye, hijau harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Sherina Febia P

Sumber: merdeka.com/ Rifa Yusya Adilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru