oleh

Monitoring Penerapan Prokes di Masjid-Masjid, Puskesmas Sukatani; Kita Tidak Boleh Lengah

Siarandepok.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani, melakukan pengecekan dan monitoring di beberapa masjid wilayah Sukatani. Penyuluhan yang dilakukan terdiri dari, tim Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa), tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kelurahan dan beberapa pihak lainnya.

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti mengatakan bahwa, penyuluhan dilakukan untuk memonitoring sekaligus sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Masjid. “mengingat bulan Ramadhan semangat beribadah lebih banyak dilakukan di masjid, maka dari itu kami melakukan monitoring guna menghindari penyebaran virus corona dan kita tidak boleh lengah,” jelas Rika.

Kegiatan yang bertajuk Safara Puspa Sukatani, Masjid Patuhi Prokes atau disingkat Sarapan Mantaps ini telah dilakukan selama sepekan awal Ramadhan ini, terhitung dari 12 April – 16 April 2021.

“Kesiapan masjid dalam menjalankan prokes sebagai tempat ibadah khususnya saat Ramadhan menjadi hal yang sangat diperhatikan,” ucapnya.

Rika menjelaskan, ada beberapa indikator kesiapan masjid dalam menjalankan prokes selama ibadah Ramadhan, yaitu penyediaan alat pengukur suhu tubuh, papan pemberitahuan penggunaan masker, tersedianya tempat cuci tangan yang mudah diakses beserta sabun cuci tangan, pengaturan jaga jarak serta kapasitas orang sebanyak 50 persen dari daya tampung masjid.

“Alhamdulillah, dari hasil monitoring semua masjid telah memenuhi indikator di atas, semoga dengan adanya kegiatan ini mencegah klaster baru penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru