oleh

Jaga Kelestarian Lingkungan, Abra Targetkan 10 Ribu Lubang Biopori di Cimanggis

Siarandepok.com-Camat Cimanggis akan segera mewujudkan program 100.000 lubang biopori yang dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Depok. Kecamatan Cimanggis membuat target 10 ribu lubang biopori, di seluruh wilayah Kelurahan Kecamatan Cimanggis.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, pembuatan 10 ribu lubang biopori akan dilakukan masing-masing wilayah Kelurahan dan tentunya kerjasama dengan RT, RW, dan masyakarat.

“Target kita membuat 10 ribu lubang biopori, di seluruh wilayah 6 Kelurahan yang ada di wilayah Cimanggis. Angka ini cukup ideal buat kami, jika Pak Walikota programnya 100 ribu dibagi untuk 11 Kecamatan di Depok ”, ujarnya.

Abra pangilan Abdul Rahman ini menuturkan, gerakan pembuatan lubang biopori ini sangat baik dampaknya untuk pelestarian lingkungan. Dengan begitu, kualitas lingkungan di Kota Depok tetap terjaga.

“Lubang biopori ini difungsikan untuk mengatasi genangan air di permukaan, agar tidak terjadi banjir,” katanya kepada media Jumat (12/03/2021) di kantornya.

Abra menyampaikan, saat ini pembuatan lubang tersebut berjalan di dua Kelurahan yakni Kelurahan Curug dan Cisalak Pasar.

”Kelurahan lainnya sedang dalam tahap indikasi lokasi, karena yang utama kami cari adalah lokasi yang sering tergenang udara,” papar Abra.

Saat ini katanya, sedang mendesak alat pembuat lubang biopori, sebab kalau dikerjakan secara manual, akan memakan waktu lama sedangkan dirinya ingin tahun ini, targetnya bisa dicapai.

“Kita juga akan memberikan waktu pembuatan lubang tidak dilakukan di tanah yang ada, tapi juga jalan beton yang ada, jadi kalau alat kan bisa cepet waktunya,” pungkas Abra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru