oleh

Renja BKPSDM Menyusun RKPD 2022 Berfokus Pada Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

siarandepok.com – Rencana Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok secara virtual dan tatap muka pada hari ini, kamis (25/2/2021) yang bertempat di Aula Bappeda gedung Dibaleka I lantai 3.

Penyelenggaraan renja ini tentunya mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan saling menjaga jarak.

Dalam sambutannya Plh. Wali Kota Depok Sri Utomo menyampaikan, saat ini Kota Depok maupun Indonesia pada umumnya masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar senantiasa patuh dan bersungguh–sungguh dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam Minggu ini, Kota Depok bersama Kota dan Kabupaten Bekasi dalam zona merah, walaupun beberapa Minggu lalu masuk zona orange. Klaster tertinggi saat ini adalah klaster keluarga, sebelumnya adalah klaster perkantoran.” ucap Sri Utomo.

Dalam sambutannya juga Sri Utomo mengingatkan kita agar terhindar dari virus corona sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona selalu menjaga 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu Sri Utomo menambahkan kita dianjurkan untuk mempertebal iman dan imun.

Terkait dengan peringatan dini BMKG mengenai cuaca ekstrim warga daerah Kota Depok harus waspada apabila sewaktu-waktu cuaca ekstrim tersebut mengakibatkan bencana alam.

“Perlu kewaspadaan untuk saat ini cuaca sangat ekstrim, dibeberapa daerah termasuk Kota Depok banyak musibah banjir, tanah longsor dan sebagainya. Instansi terkait sudah bergerak dengan cepat menanggulangi yang dibutuhkan oleh warga Kota Depok.” Jelas Sri Utomo.

BKPSDM menyusun rencana kerja perangkat daerah (RKPD) untuk tahun 2022, berharap agar pandemi Covid-19 ini sudah selesai dan teratasi. Namun masih tetap dijalani dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok konsen dan komit dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), baik disaat pandemi dan atau pasca pandemi. Dengan mengucap Bismillahhirohmanirohim , Renja BKPSDM resmi dibuka.” ucap Sri Utomo.

Penulis RR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru