oleh

5 Manfaat Kesehatan Pada Jahe Merah

Siarandepok.com – Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang bisa menjadi bahan untuk obat. Dari kebanyakan orang, Jahe diyakini mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan salah satunya Jahe Merah. Jahe tersebut mempunyai rasa yang lebih pedas dan pahit dari pada jahe-jahe pada umumnya.

Jahe merah ini berbeda dengan jahe yang digunakan untuk memasak dan memiliki warna yang kemerahan di permukaan luar. Tak hanya itu, Jahe Merah banyak digunakan sebagai minuman penghangat tubuh dan berikut manfaatnya.

  1. Menghangatkan Tubuh

Di dalam jahe merah terdapat kandungan bernama gingerol yang dapat menghangatkan tubuh. Dengan cara, jahe merah di olah terlebih dahulu menjadi minuman lalu diminum sehingga bisa menghangatkan tubuh dan membuat terasa nyaman.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Membunuh bakteri yang berbahaya dalam tubuh adalah salah satu dari ekstrak dari jahe merah sehingga tubuh menjadi lebih kuat.

  1. Meredakan Batuk

Sensasi hangat yang dihasilkan oleh Jahe Merah mampu meredakan batuk, membuat tenggoran menjadi hangat dan lebih nyaman.

  1. Mengatasi Mual

Jahe merah mengatasi mual dikarenakan salah satu khasiat yang terdapat di dalamnya bisa menghilangkan gas yang berlebih pada pencernaan, lalu menghilangkan rasa mual tersebut.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan sakit yang mengganggu aktifitas. Maka dari itu, jahe merah bisa mengurangi rasa sakit kepala. Karena memiliki kandungan kamfena yang memberi rasa pedas dan pada saat diminum memiliki efek yang hangat.

 

(SZ)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru