oleh

KSC Pontir Food Granary Menyediakan 30 Macam Kemasan Makanan

siarandepok.com – Toko makanan di Desa Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok dan Desa Siaga Covid-19 memberikan bantuan sembako kepada 30 warga untuk diisolasi secara mandiri setelah mengumumkan tanggapan mereka terhadap Covid-19.

 

Yuli Lestari, Kepala Bidang Sosial Kelurahan Pondok Petir, mengatakan sebelumnya pihak kelurahan sudah mengajukan permohonan kepada warga Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk diisolasi secara mandiri.

 

Yuli menjelaskan, Kamis (4/2/2021), “Dulu kami pernah memberikan bakti sosial kepada warga mandiri dan terisolir. Bantuan ini juga dibantu oleh lumbung Covid-19 di Desa Pondok Petir dengan jumlah sembako sebanyak 30 buah bag. ” Di dalam kantornya.

Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk mengurangi beban selama isolasi mandiri, karena mereka biasanya tidak dapat melakukan kegiatan.

 

Dia berkata: “Bantuan semacam ini diberikan untuk mengurangi beban warga yang berada dalam isolasi independen.”

 

Yuli melanjutkan, sejak awal pandemi Covid-19, pihaknya telah membangun lumbung untuk warga dengan bantuan Satgas Desa Peringatan Dini (KSC) Covid-19.

 

Ia bertanya: “Saya mengajak warga jalan Pondok Petir untuk mematuhi Protokol Sanitasi dan 2i Imun Imun.”

Di tempat lain, Kepala LPM Lahmat Hidayat Jalan Pondok Petir mengatakan, sejak pandemi Covid-19, Desa Pondok Petir telah bekerja sama dengan Ketua Satgas Peringatan Dini Pedesaan (KSC) Covid-19 untuk memproduksi lumbung dari LSM dan Donatur.

 

Ia mengatakan: “Dengan adanya lumbung pangan kabupaten, setidaknya dapat membantu meringankan warga, apakah mereka yang terkena dampak langsung (terpapar) atau tidak memiliki penghasilan akibat PHK.”

Sementara kelurahan Pondok Petir sudah masuk zona orange untuk itu, LPM mengajak kepada warga agar terus melaksanakan 3M.

Penulis ZW

Editor RR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru