oleh

Berawal dari Garasi bisa menjadi Peluang Usaha Percetakan

SiaranDepok.com – PT. Garasi Creasindo Indonesia bergerak dibidang percetakan dan juga interior. PT. Garasi Cresindo Indonesia ini dimiliki oleh Syaiful Anwar dan beberapa rekan lainnya. Mengawali karirnya sejak tahun 2016 hingga sampai saat ini. PT. Garasi Cresindo Indonesia memiliki 2 kantor yaitu kantor pusat dan kantor untuk produksi dan workshop center.

Kantor Pusat PT. Garasi Creasindo Indonesia beralamat di Jl. Gedung Manhattan Square Mid Tower LT.12 Unit C-F, Jl. TB Simatupang Kav. 1S Cilandak Timur, Jakarta selatan, 12560 Kec. Sukatani, Kota Depok, Prov. Jawa Barat.

Sedangkan untuk alamat Rumah Produksi dan Workshop Center berada di Jl. H. Karim No.66 RT.03/RW.05 Kel. Sukamaju Baru, Kec. Tapos, Kota Depok, Tlp : 021 229 65 234 / Fax : 021 229 65 234.

“Berawal dari modal pribadi, serta membuka usaha di garasi rumah sendiri. Karena, kita merintis dan memulai dari 0. Kenapa si namanya PT. Garasi karena, saya sebelumnya melakukan kegiatan usaha ini di samping rumah saya dan kebetulan ada garasi. Saya pasangin tirai dan satu komputer, di situ deh saya mulai,” jawab Pak Syaiful saat ditanya alasan mengapa menggunakan nama unik untuk perusahaan yang dimilikinya.

Beliau juga menambahkan “Ya awalnya sih ngga ada niatan untuk bikin PT dan mau nya CV saja. Namun, ketika kebutuhan itu datang ya jadi lebih baik sekaligus dibuat PT karena ya tidak jauh beda juga,”

Bentuk daripada usaha ini pun memiliki system custom di mana para customer pun sendiri bisa request sesuai kebutuhan ataupun keinginan.

“Kebetulan customer saya MJO dan dikontrak selama dua tahun, jadi kebutuhan MJO mereka request mulai dari hand sanitizer, senter, sampe pakaian bayi pun ada. Karena mereka ini untuk dikirim ke Indonesia bagian Timur sebagai barang untuk bantu kebutuhan.” Lanjutnya.

Dalam hal mengatasi kerugian, usaha ini menekan perketatan saat revisi untuk meminimalisir kerugian. “Untuk mengatasi kerugian, kita melakukan revisinya pun diperketat, untuk barang yang tidak sesuaipun lebih baik kita abolish untuk meminimalisir kerugian. Karena, kalau sudah sampai di tangan customer resiko pun bisa lebih besar.” tuturnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 PT. Garasi Creasindo Indonesia pun terus berjalan dan tetap berproduksi untuk memenuhi kebutuhan customer hingga mendapatkan penghargaan sebagai PT yang terus berjalan dan mensupply kebutuhan di berbagai toko elektronik.

 

 

Penulis : ZW, My

Editor : My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru