oleh

Sebagian Daerah Susah Sinyal Diakibatkan Banjir Kalimantan Selatan

SiaranDepok.com­ – Kalimantan Selatan kini dilanda banjir yang mengakibatkan kesusahan sinyal di sebagian daerah. Kementerian Komunikasi dan Informatika menjelaskan bahwa akibat dari banjir ini mematikan Base Ttransceiver Station (BTS) telepon genggam dan persedian arus listrik dari PLN terputus.

Terdapat 5 kabupaten dan 2 Kota yang merasakan sulit mendapatkan sinyal yaitu Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kota Tanah laut, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Ramli menyampaikan bahwa para operator saat ini masih berusaha untuk perbaikan sebagian BTS yang diakibatkan banjir. Cara yang diusahakan yaitu memberikan kapasitas dan layanan telekomunikasi yang baik untuk masyarakat yang terdampak.

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan terus memastikan memantau jaringan telekomunikasi dan mengusahakan operator seluler untuk menyalurkan segala upaya untuk memperbaiki seluler yang masih putus, kemudian dapat digunakan kembali dengan normal kendati listrik PLN masih belum bisa befungsi dengan baik.

 

Penulis (SZ)

Editor  (Maya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru