oleh

Cara Praktis Hadapi Insomnia

siarandepok.com – Insomnia merupakan salah satu gangguan yang menyebabkan sulit sekali untuk tidur bagi penderitanya. Hal tersebut membuat kondisi fisik tidak prima serta menurun, padahal yang kita tahu setiap manusia membutuhkan maksimal istirahat yang cukup selama 8 jam untuk mendapatkan kondisi yang fit setiap harinya.

Beberapa faktor ini mungkin dapat mempengaruhi kualitas tidurmu menjadi kurang baik, seperti :

  • Depresi
  • Stres
  • Gaya hidup tidak sehat

Beberapa hal di atas mungkin harus diatasi dengan baik mulai dari pola hidup yang lebih teratur, serta merelaksasi pikiran agar tidak mudah stres maupun depresi seperti olahraga. Namun, selain itu ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk membantu kamu lebih cepat tidur. Salah satu cara ini dinamakan dengan pernapasan 4-7-8, apa artinya ya kira kira ?

Cara kerja dari pernapasan 4-7-8 yaitu kita mengawali dengan tarik nafas selama 4 detik, lalu yang kedua kamu bisa tahan selama 7 detik, dan yang terakhir kamu bisa membuang nafas perlahan–lahan selama 8 detik.

Cara ini kamu bisa lakukan selama beberapa kali, teknik pernapasan ini sangat baik untuk kamu terapkan sebelum tidur, mengapa demikian ? karena dengan melatih pernapasan yang baik oksigen yang masuk ke otak akan lebih banyak, serta sirkulasi di dalamnya lebih teratur, dan membuat diri kita menjadi jauh lebih rileks dan tenang. Nah, berikut merupakan cara yang bisa kamu terapkan setiap harinya, happy trying!

Penulis (ZW)

Editor (RR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru