oleh

Berburu Kuliner Pedas di Sekitar Kota Depok

siarandepok.com-Makan tanpa rasa pedas memang terasa kurang. Tidak jarang banyak orang-orang yang menambahkan sambal atau bumbu pedas di setiap hidangannya. Terlebih, di Indonesia memiliki keragaman jenis sambal di setiap daerahnya. Meskipun begitu, ada pula mereka yang tidak menyukai rasa pedas.

Memakan makanan pedas juga membuat nafsu makan meningkat. Dikarenakan seseorang memiliki kepuasan ketika memakan sesuatu dengan rasa pedas. Hal itu membuat seseorang ingin memakannya lagi dan lagi. Cita rasa pedas juga menjadi kesukaan banyak orang sehingga tidak jarang beragam variasi makanan pedas bermunculan.

Di Kota Depok misalnya, tidak sulit bagi kita untuk menemukan makanan pedas. Berikut ini 5 kuliner pedas yang ada di sekitar pusat Kota Depok.

  1. Ayam Kapuk

Ayam kapuk merupakan warung makan dengan berbagai variasi menu ayam. Ada ayam gepuk, penyet, dan ayam panggang. Menu ayam ini akan disajikan dengan sambal spesial dari Ayam Kapuk. Pelanggan juga bisa membeli sambal khas Ayam Kapuk secara terpisah. Terdiri dari sambal korek dan sambal teri. Menu yang ada di Ayam Kapuk mulai dari Rp.10.000,- (sudah termasuk nasi). Ayam Kapuk berlokasi di Jalan H.M.Tohir, Margonda Raya.

  1. Mie Jeng-Kang

Tempat makanan satu ini menyajikan menu utama mie pedas. Mie Jeng-Kang juga sudah cukup dikenal oleh masyarakat Kota Depok. Namun, ada pula yang tidak mengetahuinya karena lokasinya yang berada di dalam gang. Menu mie yang ada di Mie Jeng-Kang terdiri dari beberapa level mulai dari level 0 hingga level 1 (top level). Pelanggan bisa memilih dua varian mie, yaitu mie goreng atau mie rebus. Tidak hanya itu saja, ada pula menu lain, seperti kwetiaw, sup, dan berbagai cemilan. Harga makanan di Mie Jeng-Kang mulai dari Rp.14.000,- (menu mie level 0). Mie Jeng-Kang berlokasi di Gg. Sd no.44, RT.1/RW.2.

  1. Bakso Aci Akang

Banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Bakso Aci Akang sudah cukup terkenal dan memiliki cabang di beberapa daerah. Kalau dilihat dari namanya saja sudah bisa diketahui jika menu yang ada di tempat makan ini adalah bakso aci. Menu di Bakso Aci Akang dibuat dengan beberapa paket, diantaranya paket lapar, salatri, karohal, dan olab. Harga bakso aci di Bakso Aci Akang dimulai dari harga Rp.15.000,- per porsi. Di Kota Depok, ada dua lokasi Bakso Aci Akang, yaitu di Jalan Margonda (sebrang Toyota) dan di Jalan Akses Ui, Kelapa Dua.

  1. Mie Abang Adek

Mie Abang Adek merupakan tempat makan dengan beragam menu mie pedas. Tempat makan dengan menu utama mie ini juga sudah cukup terkenal karena tingkat pedas mienya yang luar biasa. Dimulai dari menu mie pedas sedang, mie pedas garuk, mie pedas gila, dan mie pedas mampus. Menyajikan dua ukuran, yakni porsi single dan double. Tidak hanya menu mie, ada pula menu ayam penyet yang tidak kalah menggugah selera. Menu yang ada di Mie Abang Adek mulai dari harga Rp.12.000,- per porsi. Berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda no. 23, Beji.

  1. Seblak Jahanam

Tempat makan seblak ini dinamakan Seblak Jahanam karena level rasa pedasnya yang menantang. Untuk memesan seblak di tempat ini, pelanggan bisa memilih mulai dari kuah cabai 1 hingga 4 dengan beragam toping. Mulai dari toping crabstick, dumpling keju, jamur enoki, bakso, smoke beef, sosis, tahu bakso, fishroll, dan masih banyak ragam toping lainnya. Seblak Jahanam juga menyajikan menu seblak instant yang bisa dimasak sendiri di rumah. Menu di Seblak Jahanam mulai dari Rp.5.000,- (toping). Seblak Jahanam memiliki dua outlet di Kota Depok, yaitu di Jalan Kejayaan Raya no. 6c (Depok Timur) dan di Jalan Ir. H. Juanda no. 45c.

Beragam makanan pedas tersebut bisa menjadi referensi kalian jika ingin makan dengan sensasi pedas. Jangan lupa untuk menyiapkan air minum yang cukup karena dijamin makanan-makanan tersebut akan membuat kalian kepedasan.

(SFP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru