oleh

Idris-Imam akan Naikan Insentif RT, RW dan LPM se-kota Depok

Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris berupaya menaikkan insentif Ketua RT-RW dan LPM se kota Depok dan memastikan ditahun depan mereka mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta setiap bulannya atau 12 Juta per tahun . Jumlah tersebut jauh lebih besar dari pada insentif ketua RT di tahun 2019 yang senilai Rp 1,9 juta per tahun.

“Kami sudah mengusulkan kepada DPRD dan saat ini sudah masuk dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 melalui Banggar dan TAPD sesuai kemampuan APBD. Nanti Pak RT dapat Rp 1 juta sebulan,” kata Mohammad Idris saat berkampanye di wilayah Sukmajaya, Senin, (28/09/20).

Kemudian, ucapnya, untuk insentif Ketua RW dan LPM akan menyesuaikan dan dipastikan lebih besar dari ketua RT. Pasalnya, dana insentif RT-RW, LPM, kader posyandu juga tertuang dalam program janji kampanye IDRIS-IMAM.

“Karena dalam satu RW ini ada yang 10 RT, ada yang 20 RT, itu akan disesuaikan dengan anggaran keuangan. Kami kolaborasi dengan DPRD melihat kemampuan anggaran. Karena kemarin tercatat ketika kami mengajukan anggaran tahun 2020 dan RKPD 2021, Depok masih deficit Rp 800 miliar, karena kebutuhan warga Depok menyebabkan belanja lebih besar dari pendapatan,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru