oleh

Jangan Anggap Remeh, Kenali Gejala Sinusitis

Siarandepok – Hidung merupakan organ tubuh yang sangat penting. Hal ini dikarenakan, jika kita bernafas yang pertama kali akan dihirup oleh hidung. Jika, terdapat gangguan pada hidung, tentunya akan membuat pernafasan menjadi tidak lancar. Contohnya ketika sedang flu, pasti akan terasa menyiksa karena hidung tersumbat.

 

 

Selain itu, gangguan pernafasan yang lebih menyiksa adalah sinusitis.  Sinusitis merupakan gangguan pernapasan yang disebabkan oleh infeksi dan pembengkakan pada saluran sinus akibat adanya penyumbatan di dalamnya.

Kenali beberapa gejala dari sinusitis seperti, flu yang lebih dari seminggu. Awalnya, orang terinfeksi sinus akan mengalami gejala flu biasa seperti hidung tersumbat, demam, gatal di tenggorokan, merasa lelah dan sakit otot. Umumnya, gejala flu akan membaik setelah tiga sampai lima hari, atau paling lama tujuh hari. Jika tidak, atau gejala semakin parah, kemungkinan itu adalah infeksi bakteri.

 

 

Selanjutnya, batuk phlegmy atau yang biasa disebut dokter sebagai batuk produktif dan merupakan gejala klasik infeksi sinus adalah batuk yang terjadi karena kita berusaha mengeluarkan lendir yang menyumbat. Gejala lainnya yang akan ditimbulkan yaitu lendir atau ingus berwarna kekuningan atau kehijauan, nafsu makan semakin berkurang, mulut berbau tidak sedap, demam, tumbuh terasa lemas, terasa nyeri pada dahi dan pipi, dll.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru