Menu

Guru Honor Kota Depok Bersuka Cita

  Dibaca : 109 kali
Guru Honor Kota Depok Bersuka Cita

Siaran Depok- Nurhasanah salah satu Guru Honorer yang tak pernah menyerah baik dalam menunaikan tugas profesinya sebagai guru, mendidik, membimbing dan mengajar di sekolah tempatnya mengajar. Bahkan dirinya kerap aktif diberbagai kegiatan lomba dan kreatifitas peserta didik, terutama dikegiatan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Kecamatan dan Kota. Tak kalah gesit, ia juga ikut berjuang menyuarakan harapan para guru honorer kepada pemerintah pusat dan daerah memerhatikan nasib dan kedejahteraan mereka.

“Alhamdulillah, akhirnya kami guru honor Kota Depok saat ini sudah bisa bernapas lega, pemerintah Kota Depok telah menepati janjinya, pembayaran gaji rutin tiap bulan dari Pemkot Depok, tidak ada keterlambatan lagi yang kadang membuat kami pusing karena tuntutan kebutuhan rumah tangga” jelasnya.

Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Pendidikan Kota Depok memasuki tahun 2020 ini telah melakukan pembayaran honor secara rutin setiap bulannya seperti halnya ASN, padahal sebelumnya honor para guru honorer seringkali di rapel per dua bulan atau tiga bulan mengikuti mekanisme yang ada.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Depok (Bapak Kiai Mohammad Idris) dan Dinas Pendidikan Kota Depok yang telah mau mendengar keluhan kami dan sangat serius merubah mekanisme pembayaran gaji guru honor Pemda sehingga saat ini kami bisa merasakan pembayaran gaji rutin setiap bulan” ungkap Nurhasanah.

Semoga sistem pembayaran gajih bagi para guru honorer akan terus bertahan, berjalan dan akan lebih baik lagi, juga wacana untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh guru honor semoga dapat terealisasi dalam waktu yang tidak lama.

“Sekali lagi terima kasih Pemkot Depok” pungkasnya

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!