oleh

Pemkot Depok Adakan Sekolah Pra Nikah untuk Meriahkan Hari Jadi Kota Depok

 

 

Siarandepok.com – Meriahkan hari jadi Kota Depok ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan sekolah pra nikah pada 29 dan 30 April mendatang.

Nessi Annisa Handari selaku Kepala DPAPMK Kota Depok mengatakan, target peserta dari sekolah pra nikah adalah remaja yang berusia 20 tahun keatas. Tujuannya agar mereka lebih siap dalam menghadapi pernikahan dan hidup berkeluarga.

“Sebagai kota Ketahanan Keluarga tentu kami ingin hal tersebut dicapai sedini mungkin dengan memberi berbagai pengetahuan. Dengan demikian, mereka bisa menemuinya saat menjalani mahligai pernikahan,” ujar Nessi, Jumat (26/4).

Tujuan diadakannya sekolah pra nikah ini ialah untuk mempersiapkan remaja ke fase dewasa agar memahami sosio kultural disetiap keluarga. Tak hanya itu, tujuan lainnya supaya memiliki kemampuan finansial dalam menghadapi pernikahan dan kehidupan berkeluarga.

“Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi panitia karena tidak ada biaya pendaftaran. Pelaksanaannya insyaAllah akan diadakan di Aula Bank BJB lantai 2, Jalan Margonda Raya,” tandasnya.

Nantinya para peserta akan mendapatkan berbagai materi seputar kesehatan, psikologis ekonomi, hingga parenting mendidik anak sebagai bekal menapaki kehidupan berumah tangga kelak.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru