oleh

Piala Indonesia: Persib Kalah 1-2 dari Borneo FC

-Bola, Headline-410 views

 

 

Siarandepok.com – Persib Bandung kalah 1-2 dari Borneo FC di leg pertama perempat final Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Rabu (24/4).

Persib menekan Borneo FC di awal-awal pertandingan. Maung Bandung melakukan percobaan pertama lewat sepakan Bojan Malisic pada menit ketiga, namun gagal berbuah gol.

Sesekali Borneo FC memberikan kejutan bagi Persib lewat serangan balik. Beruntung upaya Terens Puhiri yang memberikan umpan kepada Umanailo belum mampu merobek gawang Dede Natshir. Tim tamu sendiri lebih banyak menekan Borneo FC dari sisi kiri lewat Ghozali Siregar.

Upaya Persib unggul lebih dulu tercipta di menit ke-16 lewat kepala Ezechiel N’Douassel usai memanfaatkan umpan silang Ghozali dari sisi kiri. Sundulan N’Douassel ke pojok kanan bawah tidak bisa dijangkau Nadeo.

Tertinggal satu gol tidak membuat mental Borneo FC kendur. Pesut Etam tetap memberikan perlawanan untuk tim asuhan Miljan Radovic. Borneo FC baru bisa menyamakan kedudukan di menit 40 melalui sundulan Matias Conti yang memanfaatkan umpan lambung Terens Puhiri.

Di babak kedua Pangeran Biru tetap memanfaatkan kedua sayap dalam membangun serangan. Kedua winger Persib rajin melepaskan umpan-umpan lambung ke kotak penalti yang mengarah ke N’Douassel.

Masuknya Beckham Putra Nugraha di babak kedua memberikan opsi lain bagi Persib dalam menekan Borneo FC. Kelincahan pemain muda itu harus dihentikan pemain-pemain Borneo FC dengan pelanggaran.

Tidak banyak peluang yang diciptakan kedua tim di babak kedua ini. Pelanggaran justru kerap dilakukan kedua tim guna menghambat permainan lawan.

Pada menit ke-73 Febri Hariyadi hampir saja memberikan keunggulan untuk Persib. Namun sepakan pemain Timnas Indonesia itu usai mengecoh dua pemain Borneo hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Nadeo.

Saat pertandingan normal memasuki 10 menit tersisa, Borneo FC terus menekan Persib. Beberapa kali tim asuhan Roberto Carlos Sergio Gomez itu membuat kiper Muhammad Natshir jatuh bangun.

Borneo FC akhirnya keluar sebagai pemenang leg pertama perempat final setelah Asri Akbar mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-92.

Sempat terjadi protes dari pemain Persib usai Borneo FC mencetak gol. Karena protes keras itu juga kapten Supardi Nasir mendapat kartu kuning.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Borneo FC minimal hanya perlu bermain imbang di leg kedua yang berlangsung pada 29 April di Stadion Si Jalak Harupat untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Sementara Persib wajib memenangi pertandingan setidaknya dengan skor    1-0.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru