oleh

Polisi Menggelar Rekonstruksi Kecelakaan Tragis di Margonda Depok

 

 

Siarandepok.com – Jajaran Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama Satlantas Polresta Depok menggelar rekonstruksi kecelakaan tragis yang menewaskan Ita Sachari (27) di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Selasa (9/4).

Upaya rekonstruksi kecelakaan ini dilakukan dengan menggunakan teknologi Traffic Accident Analysis (TAA). Dalam kegiatan itu, sepeda motor Honda Vario dengan plat nomor B 3678 ENU yang dikendarai korban turut dihadirkan di lokasi.

Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Herman menjelaskan, penggunaan teknologi TAA itu bertujuan untuk mengungkap kecelakaan tragis yang merenggut nyawa korban secara ilmiah.

Sebelum gelar rekonstruksi, polisi menutup sementara jalur cepat rute Lenteng Agung – Depok di depan MUG Coffee, yang merupakan lokasi kejadian. Kendaraan hanya dapat melaju di jalur lambat.

Saat rekonstruksi, polisi menandai sejumlah titik kecelakaan sepanjang kira-kira 50 meter yang berkaitan dengan kecelakaan itu dengan cat putih.

Antara lain, titik awal motor korban oleng, lalu titik dimana tubuhnya terpelanting dan menghantam median jalan, titik yang menunjukkan kepala korban terluka oleh kabel sling di taman median jalan, dan lain-lain.

Komisaris Herman menuturkan, gelar rekonstruksi menggunakan teknologi TAA itu akan dianalisis secara mendalam.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru