oleh

Kontroversi Juventus-AC Milan: Asosiasi Wasit Italia Akan Minta Maaf ke Milan

 

 

 

 

Siarandepok.com – Juventus  mengalahkan AC Milan 2-1, tetapi pertandingan tersebut diwarnai banyaknya keputusan wasit Michael Fabbri yang merugikan tim tamu. Michael Fabbri tidak memberikan penalti kepada AC Milan walaupun bola umpan silang Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang.

Fabbri juga tidak memberikan kartu merah kepada penyerang Juventus, Mario Mandzukic, karena dengan sengaja menendang Alessio Romagnoli. Karena kejadian itu terjadi di kotak penalti Juventus, boleh jadi AC Milan seharusnya juga mendapatkan penalti.

Bukan itu saja, Fabbri juga membuat kesalahan lain. Sejumlah pelanggaran berbahaya yang jelas dilakukan Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci tidak dihukumnya.

Malah Calhanoglu yang tidak melakukan apa-apa menerima kartu kuning hanya karena Fabbri melihat Federico Bernardeschi berlagak kesakitan.

Begitu fatalnya kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pertandingan itu membuat Asosiasi Wasit Italia (AIA) dikabarkan bakal meminta maaf kepada AC Milan.

Seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Marcello Nicchi (Presiden AIA) dan Nicola Rizzoli (petugas penunjuk wasit) akan menemui pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, serta Direktur Leonardo dalam pertemuan Liga Serie A, Senin (8/4/2019).

Michael Fabbri sendiri disinyalir akan menerima hukuman. Biasanya berupa “skorsing” tidak bertugas di laga-laga penting atau bahkan didemosi sementara ke Serie B atau divisi dua Liga Italia.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru