oleh

Warga Depok Turut Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

Siarandepok.com – Warga Depok tidak tutup mata melihat saudara setanah air yang terkena musibah di Lombok. Mereka menggalang dana yang nantinya akan disalurkan untuk keperluan disana.

Dalam melakukan kegiatan ini Furkon selaku Koordinator relawan mengatakan, pihaknya akan membuka posko penerimaan bantuan di sejumlah titik yang tersebar di Kota Depok. “Kami juga akan membuka posko untuk penampungan baju bekas di Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok, tepatnya di Gang Kapuk, Blok Haji M Tohir di RT.02 RW.02,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membantu namun terkendala jarak dan waku dengan cara jemput donasi. Nantinya tim relawan akan menjemput langsung ke rumah atau tempat tinggal warga yang ingin menyalurkan barang, baju layak pakai atau bahan makanan lain yang akan disumbangkan untuk warga korban bencana gempa bumi di Lombok.

Furqon dan temannya yang bernama Rahmat Fitriah berasal dari Lombok yang kini tinggal di Depok dan turut membantu menggalang dana. Rahmat Fitrah menambahkan agar saudara-saudara di Lombok yang terkena musibah gempa semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan, yang meninggal diampuni segala dosanya. “Kita yang tidak terkena musibah mendapat hikmah dan pembelajaran buat kehidupan kita agar senantiasa mengingat Allah dan memohon ampunan atas dosa yang kita perbuat,” katanya.

 

Penulis: M Ramadhan

Editor: Sabar P

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru