oleh

Wali Kota Depok Mengimbau Agar Warga Masyarakat Tidak Berperilaku Konsumtif di Bulan Ramadan

Siarandepok.com – Untuk mencegah kelangkaan yang berakibat pada kenaikan harga atau inflasi, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau agar warga tidak menjadi konsumtif dengan membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan. Semakin konsumif maka akan mempercepat laju inflasi, terutama di bulan Ramadan ini.

Mohammad Idris mengungkapkan bahwa bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging, telur, dan minyak goreng masih tersedia. Harga kebutuhan pokok pun masih stabil. Meski beberapa komoditi telah mengalami kenaikan di antaranya daging sapi, bawang merah, dan cabai merah keriting. Akan tetapi, kenaikan harganya masih dalam tingkatan wajar.

Sementara itu, Kombes Didik Sugiarto, Kapolres (Kepala Kepolisian Resort) Kota Depok mengatakan bahwa pihaknya siap membantu menjaga stabilitas harga saat memasuki bulan Ramadan. Bersama Satgas (Satuan Tugas) pangan, pihaknya akan melakukan monitoring terhadap pasokan bahan kebutuhan pokok di Kota Depok.

“Jika ditemukan ada pihak-pihak yang melakukan kecurangan dengan menimbun bahan kebutuhan pokok, sehingga menyebabkan kelangkaan. Akan kami tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.” pungkasnya.

 

Penulis: Chintiana
Editor: Nadia

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru