oleh

Inilah Tanggapan Wali Kota Depok Terkait Perayaan Valentine

Siarandepok.com – Berkesempatan menghadiri Persiapan Kegiatan Pembinaan Keagamaan Masyarakat oleh Pembimbing Rohani tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris sempat memberikan beberapa imbauan penting bagi masyarakat Kota Depok. Salah satu imbauan tersebut adalah mengenai perayaan hari Valentine.

Seluruhnya kami ingatkan untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine, karena perayaan ini termasuk kebiasaan budaya Barat dan juga tidak sesuai dengan budaya, etika, serta ideologi bangsa Indonesia,” jelas Idris yang dengan tegas mengingatkan masyarakat Kota Depok untuk tidak merayakan hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari ini.

Tidak hanya itu, Idris juga mengingatkan kepada para orang tua dan para perangkat sekolah untuk saling membantu dalam mencegah tradisi perayaan yang bertolak belakang dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia tersebut, serta dapat menanamkan sikap dan perilaku yang terpuji.

Orang tua juga harus menjalin komunikasi yang intens kepada anak, agar seluruh kegiatan dan perilaku anak bisa terpantau dengan baik. Jika keadaan keluarganya harmonis, maka situasi dan kondisi akan nyaman serta ditunjang dengan suasana yang religius, maka anak akan meninggalkan kebiasaan buruk,” ungkap Idris.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan dari orang tua dan para perangkat sekolah, dapat mengantisipasi dan mencegah kegiatan yang dapat mencoreng dunia pendidikan khususnya di Kota Depok.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru