Mr.Ho Menggarap lagu yang berjudul “Laki laki laku” yang mempunyai banyak pesan dan kritik sosial

- Reporter

Kamis, 4 Maret 2021 - 11:53

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Keberadaan Mr. Ho memang menarik perhatian para pecinta musik tanah air. Lagu-lagu daerah yang dinyanyikan penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah ini kerap menuai kritik dari masyarakat atas permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai counter-mainstream trend musik Indonesia saat ini. Nama asli Mr.Ho adalah Bambang Sri Mulyono (Bambang Sri Mulyono), lahir pada tanggal 6 Maret 1973 di Jakarta.

Awalnya, Mr.Ho adalah seorang karyawan sebuah perusahaan. Karena pemecatannya, Tuan He punya banyak waktu untuk bermain gitar di rumah. Para tetangga menasihati Tuan He untuk menunggu agar dia bisa melahirkan. Sejak itu, Mr.Ho turun ke jalan untuk mengungkapkan nasib rakyat kecil dan realitas kehidupan yang dialaminya.

Melihat potensi Mr.Ho, distributor perusahaan rekaman musik Indonesia Records dan Napak Boemi Indonesia resmi merekrut Mr.Ho pada Kamis, 4 Maret 2021. Sebagai terobosan pertama Pak Ho di Indonesia Records, Pak Ho akan merilis video untuk memutar “Laki Laki Laku” di channel YouTube Napak Boemi, Indonesia pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Mr.Ho berkata: “Ya, saya musik jujur, bukan mengarang cerita.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rekaman Indonesia tidak menyensor karya saya. Itu impian saya sebagai artis musik.” Mr.Ho, yang tinggal di Jakarta, diwawancarai melalui WhatsApp-nya akun pada Kamis Say (4/3) / 2021).

Mr.Ho puas dengan Indonesia Records karena industri musik memiliki prinsip dan kematangan yang sama, tidak mengikuti trend pasar, tapi berharap pasar mengikuti trend. Mr.Ho berkata: “Di perusahaan rekaman Indonesia, saya ingin menjadi musisi yang berbeda karena saya tidak ingin mengikuti musisi yang sedang booming itu.”

Mr.Ho mengaku suka pada semua genre musik. Karena tampilan dreadlock alias rambut gimbal yang dimilikinya, orang-orang mengira Mr.Ho adalah musisi reggae. Tapi Mr.Ho merasa lebih kental di jalur rock ballads.

Anggapan orang bahwa Mr.Ho ter-inflame Bob Marley, Mr.Ho mengatakan, “Bob Marley kan revolusioner musik yang mengusung reggae murni dan sudah jadi ikon musik reggae, karyanya juga tentang kritik sosial. Sebenarnya tujuan saya dengan Bob Marley mungkin sama. Bedanya ya, vokal saya lebih sedikit ngerock. Soal rambut mungkin sama gimbal, tapi kami tetap berbeda lah.”

Soal rambut gimbalnya, Mr.Ho mengatakan karena ia tidak senang nyisir, dan biar kelihatan ‘liar’. Mr.Ho berkecimpung di musik lebih ke jalanan. Dari situ, Mr.Ho jadi banyak belajar tentang kehidupan yang real, membuat karya lagunya lebih kepada realita. Awalnya iseng saja Mr.Ho bikin lagu, tapi karena ia bawakan untuk mengamen, lama-lama Mr.Ho jadi sering menulis lagu. Sayangnya, ada sebagian yang ia lupa, karena tidak ada yang merekamnya.

Salah satu lagu kritik sosial dari Mr.Ho berjudul Reformasi Masturbasi, diangkat Mr.Ho dari kejadian nyata, soal ketidakadilan yang terjadi pada saat itu, banyak musisi jalanan ditangkap, lalu dimasukkan ke sel. Lagu tersebut pernah dengan lantang dinyanyikan Mr.Ho di atas bus, di depan ramai penumpang. Selain itu, Mr.Ho ada menyimpan lagu Solusi Korupsi, nanti akan ia rilis pada saat yang tepat.

“Inspirasi saya dalam menulis lagu datangnya tidak pasti. Kadang saya berjalan pun kalo dapat ide bagus, saya save di memori otak. Saat saya rileks, baru saya tulis cerita yang saya ingat. Bagi saya, lagu tidak bisa dipaksakan menulisnya, nanti hasilnya hambar,” kata Mr.Ho.

Sebagai musisi nasional, Mr.Ho dan Nagaswara merilis 3 lagu. Nama lagu-lagunya adalah: Kamu Bohong (2015), Melody Rindu (2016) dan NKRI Bersatu (2018). Pemilik rekaman Indonesia Rulli Aryanto mengatakan pada kesempatan yang sama bahwa dia ingin membawa Mr.Ho ke rekaman Indonesia karena itu seperti nama perusahaan rekaman.

Indonesia itu luas, kaya, kaya akan budaya dan adat istiadat, termasuk karya yang banyak, sehingga asalkan berkarakteristik Indonesia dan jujur, tidak akan membatasi pekerjaan dan tetap mengikuti norma-norma yang tidak akan menyiksa orang lain dan tidak akan menyinggung SARA.

“Indonesia Records berharap bisa menjadi wadah bagi karya-karya musisi Indonesia, dan mendorong nama-nama musisi Indonesia dan karyanya di era musik digital ini dikenal dunia. Informasi mengenai record Indonesia bisa dilihat di fan page Facebook dan Instagram Rekaman @. Indonesia, atau gunakan nomor Whatsapp + 62819-1457-7088, ”kata Rulli Aryanto.

Seperti yang dikatakan Rulli Aryanto, dari proses perekaman hingga pembuatan video lirik, single Hu Jintao yang akan dirilis oleh Indonesia Records sudah rampung. Lagu ini adalah karya Mr.Ho dan berjudul “Laki Laki Laku”. Proses produksi lagu diselesaikan oleh Luddy Roos (produser musik), Eckel Roos (mixing) dan Axel Naray (mastering).Ditindaklanjuti di MJ Studio di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Video lirik dari lagu Laki Laku Mr. Mr. dibawakan oleh Indonesian Records (perusahaan rekaman) dan Zulpadli Damas (sutradara dan editor) dibawakan oleh Napak Boemi Indonesia (Napak Boemi Indonesia), Eckel Ruth (DOP) dan Billy Joe ( kru) bertanggung jawab untuk penanganannya.

“Saya akan rilis karya lagu yang kontra tapi benar. Saya nggak mau karya yang sama dengan orang lain punya karya. Tetap saya pertahankan ideologi saya dalam berkarya,” kata Mr.Ho.

<

Berita Terkait

KUA Kecamatan Cipayung dan Kanit Bintibsos Polres Metro Depok Sosialisasikan UU PKDRT
Telah di Buka Program Beasiswa Pendidikan Laskar Langit Primago Untuk Anak Yatim Indonesia
Gathering Keluarga Besar Arrahman Islamic School 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel
Sebanyak 44 Santriwati Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah PRIMAGO Depok Lulus 100 Persen Menjadi Santriwati Gontor Putri 2024
Peserta Didik PKBM Primago Tampil Teater Pada Acara HUT ke-25 Kota Depok 2024
Ngerahul 2 : Golel
PKBM Primago Indonesia Depok Bekali Para Siswa Skill Microsoft Office dan Dasar Komputer
Ngerahul 1 : Mancing Bakot

Berita Terkait

Rabu, 1 Mei 2024 - 19:04

KUA Kecamatan Cipayung dan Kanit Bintibsos Polres Metro Depok Sosialisasikan UU PKDRT

Rabu, 1 Mei 2024 - 11:06

Telah di Buka Program Beasiswa Pendidikan Laskar Langit Primago Untuk Anak Yatim Indonesia

Senin, 29 April 2024 - 11:22

Gathering Keluarga Besar Arrahman Islamic School 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 29 April 2024 - 10:13

Sebanyak 44 Santriwati Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah PRIMAGO Depok Lulus 100 Persen Menjadi Santriwati Gontor Putri 2024

Senin, 29 April 2024 - 05:43

Peserta Didik PKBM Primago Tampil Teater Pada Acara HUT ke-25 Kota Depok 2024

Minggu, 28 April 2024 - 20:30

PKBM Primago Indonesia Depok Bekali Para Siswa Skill Microsoft Office dan Dasar Komputer

Sabtu, 27 April 2024 - 19:30

Ngerahul 1 : Mancing Bakot

Jumat, 26 April 2024 - 13:47

Dibuat Deg-Degan, Akhirnya Indonesia Gulung Korea Selatan Dalam Perempat Final Piala Asia U-23

Berita Terbaru