oleh

Wakil Walikota Depok Berharap Serta Berpesan Diacara HUT ke- 11 PT. Tirta Asasta.

Siarandepok.com – PT. Tirta Asasta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 11 dengan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota Depok dan Dewan Direksi serta undangan lainnya di Aula Kantor Pusat PT. Tirta Asasta Depok pada Selasa (1/11/2022).

Untuk diketahui perusahaan yang sebelumnya berbadan hukum sebagai Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Asasta Kota Depok pada 1 November 2021 berubah menjadi PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) berdasarkan Akta Notaris nomor 01 Tahun 2021.

Dalam kesempatan perayaan HUT ke- 11 PT. Tirta Asasta dilaksanakan dengan sederhana dan dirangkai dengan pemotongan tumpeng serta doa bersama.

Acara berlangsung lancar dengan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan hymne serta Mars PT. Tirta Asasta (Perseroda).

Pada pemberian sambutannya, Wakil Walikota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono menyampaikan pesan berupa harapan agar Perseroan Daerah (Perseroda) ini untuk meningkatkan jaringan perpipaan hingga dapat menjangkau seluruh instansi pemerintah dan kecamatan. Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintahan Kota Depok mendukung giat program pelestarian lingkungan.

“Harapan kita kedepannya Tirta Asasta dapat mengajak masyarakat untuk lebih aktif mendukung pelestarian lingkungan, membantu konservasi alam, serta dapat memberikan sosialisasi agar dapat menggunakan air permukaan dengan layanan dari Tirta Asasta,” papar Wakil Walikota Depok.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan Pemkot Depok siap mendukung peningkatan teknologi dalam bidang perpipaan agar dapat memaksimalkan pelayanan.

Diakhir beliau juga mengajak secara bersama kampanye tidak membuang sampah sembarangan dan merawat serta menjaga kebersihan lingkungan serta sungai khususnya sungai Ciliwung.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), Muhammad Olik Abdul Holik, Ak, M.Si menyampaikan dalam HUT kali ini mengangkat tema “11 tahun Melayani Sejahtera Bersama Tirta Asasta”. Beliau menyampaikan terimakasih atas kedatangan para tamu undangan serta beliau juga memaparkan pencapaian yang dihasilkan oleh PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda).

“Alhamdulillah, di usia 11 tahun ini kita sudah mendapatkan beberapa prestasi yang dicapai, salah satunya menjadi PDAM terbaik se-Indonesia dengan kategori pelanggan 50.001 sampai dengan 100.000 pada tahun 2018. Disamping itu di tahun 2021 kinerja PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) bisa mencapai posisi ke 4 tingkat Provinsi Jawa Barat dan posisi ke 12 tingkat Nasional, laporan keuangan 5 tahun terakhir kita juga mendapatkan WTP dari Auditor Independen,”paparnya.

Beliau juga menambahkan akan menargetkan kinerja di tahun 2022 masuk ke peringkat 3 tingkat Provinsi Jawa Barat dan masuk posisi ke 10 di tingkat Nasional.

“PT. Tirta Asasta Depok juga akan terus berkomitmen peningkatan layanan dengan penerapan ISO (International Standardization Organization) yang merupakan organisasi internasional yang berwenang dalam menciptakan ketentuan atau standar untuk diberlakukan di seluruh dunia. Saat ini kita sudah menerapkan layanan berbasis ISO 14001 : 2015 Sistem Manajemen Lingkungan dan 9001 :2015 Sistem Mutu. Kita juga sedang proses untuk pencapaian ISO 37001 : 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan,” ungkapnya.

“Kami siap berkomitmen berperan aktif pelestarian lingkungan diaplikasikan dengan pendirian Rumah Air Asasta, diharapkan dapat menekan angka penggunaan botol maupun plastik air minum mineral dengan Tumbler,” tutupnya.

Turut hadir dalam HUT ke- 11 PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) Wakil Walikota Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kabag Hukum Pemkot Depok, Kabag Ekonomi Pemkot Depok,Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda,Dewan Komisaris PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), Jajaran DPRD Kota Depok, Koramil, Camat dan Lurah setempat serta para tamu undangan lainnya.
(Diana Hanny)

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru