oleh

PT Pegadaian Bersama IPEMI Gelar Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan

SiaranDepok.com – PT Pegadaian Area Bogor cabang Kota Depok bersama Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pengurus Daerah (PD) Kota Depok menggelar Bazar Emas dan Bazar UMKM Kuliner Ramadhan di Kantor Pegadaian Pancoran Mas, Kota Depok.

Acara bazar ini berlangsung selama lima hari, yang dimulai pada Senin sampai Jum’at tanggal 18-22 April 2022. Acara ini terselenggara untuk mengapresiasi UMKM yang ada di wilayah sekitar Pegadaian. Produk UMKM yang dijajakan mulai dari kuliner, fashion, hingga jasa pemeriksaan kesehatan.

“Untuk pelaku usaha khususnya area Kota Depok, mari bergabung dengan IPEMI, agar kita bersemangat dengan berkolaborasi,” ujar Rosmawary Ismail selaku Ketua IPEMI PD Kota Depok, Senin (18/04/2022).

Pada kegiatan Bazar Emas Pegadaian Cabang Kota Depok kali ini, ada beberapa jenis emas yang dijual mulai dari kalung, cincin, liontin, gelang hingga logan mulia. Emas yang dijual tersebut adalah barang barang yang sudah tidak ditebus oleh pemiliknya sehingga dijual kepada masyarakat dengan harga yang bersaing karena tidak dikenakan biaya pembuatannya.

Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta, Alim Sutiono menyebutkan acara bazar emas ini sebagai pintu masuk memperkenalkan pegadaian supaya masyarakat dapat terhindar dari pinjaman online.

“Pinjaman online itu bunganya sebesar lima persen sedangkan di pegadaian hanya satu persen saja, ada yang lebih murah dan lebih aman kenapa cari yang lebih mahal,” ujar Alim Sutiono.

Alim Sutiono juga mengatakan bahwa bazar emas juga merupakan sebagai edukasi kepada masyarakat mengenai investasi dalam bentuk emas. Menurutnya, membeli emas jangan hanya pada saat turun saja, tetapi pada saat ada uang.

“Jadi sebenarnya untuk kita berinvestasi itu adalah pada saat kita punya uang. Diupayakan kita mencicil. Di pegadaian boleh mencicil tidak seperti di toko emas yang tidak ada cicilan,” tutup Alim Sutiono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru