oleh

Rumah Hangus Terbakar, Pemilik Tidak Ada Di Rumah

SiaranDepok.com – Telah terjadi kebakaran di sebuah rumah yang ada di Jalan Curug Agung, Tanah Baru, Beji, Depok, yang mengakibatkan hangus terbakar.

Rumah tersebut sedang ditinggal oleh pemiliknya selama tiga hari, kebakaran ini diduga adanya korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Kamis 3 Maret 2022 sekitar pukul 10.15 WIB. Saat kejadian tersebut api sudah keluar dari lantai dua rumah milik Sigit.

Baca Juga : Berbagai Jenis Makanan yang Selalu ada Saat Hari Raya Nyepi – Siaran Depok

“Api sempat besar keluar dari celah-celah, sampai hawa panas kerasa dari luar. Yang datang ada sekitar 20-30 orang buat padamkan api pakai ember seadanya,” ujar adik ipar pemilik rumah, Aziz, pada Kamis 3 Maret 2022.

Aziz berkata bahwa penghuni tersebut, yang merupakan kakak iparnya, sedang pergi ke Jawa Tengah selama tiga hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian.

“Kebetulan pemiliknya ada acara di Jawa Tengah, jadi ini rumah sudah ditinggal kurang-lebih tiga hari. Mereka nggak tahu juga ada kejadian ini,” jelas aziz.

Dan berdasarkan penglihatan warga terlihat lantai dua rumah habis terbakar. Ruangan hanya menyisakan besi bekas kobaran api. Menurut Aziz, kerugian ditaksir Rp 50 juta.

“Kerugian sekitar Rp 50 juta. Yang pasti bangunan semua rusak nih, tembok, lantai keramik pada ngangkat, pintu rusak,” kata aziz.

Ketika dihubungi Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan. Setidaknya 13 personel diturunkan untuk memadamkan api.

“Korban jiwa yang diselamatkan 15 orang. Aman terkendali pukul 11.39 WIB. Sebanyak tiga unit pemadam dikerahkan, Mako 1 unit 1.000 liter, UPT Cinere 1 unit 3.500 liter, Pos Wali 1 unit 3.500 liter,” jelas dia.

Welmen juga mengungkapkan dugaan penyebab kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

“Penyebab korsleting listrik solar panel,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru