oleh

Satgas TNI Melatih Perempuan Papua Buat Donat Bareng

Siarandepok.com- Prajurit TNI Satgas Yonif MR 412 Kostrad Pos Malagay mengajari cara membuat makanan dengan olahan berbahan baku kentang dan ubi menjadi keripik, timus dan kue donat.

Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, Komandan Pos Malagay Satgas Yonif MR 412 Kostrad, menyebut pelatihan ini dijalani para perempuan dengan riang gembira.

Zulfahmi menjelaskan, bahan baku  mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi motivasi para warga dalam belajar membuat makanan olahan.

baca juga :

“Mama-mama dan adik-adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota pos membuat kripik, timus dan donat,” ujar Zulfahmi, Kamis (13/1/2022).

Salah satu perempuan yang ikut pelatihan, Winna Kiwo, mengaku baru mengetahui bahwa ternyata donat yang biasa dibeli di kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini. Caranya juga menurut dia mudah.

“Terima kasih buat adik-adik anggota Pos satgas TNI sudah mengajarkan mama-mama di sini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar di sekitar sini,” ujar Winna.

Zulfahmi berharap ide kreatif ini bersama anggota lainnya yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan Yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru