oleh

KODE Gelar Tasyakuran Kemenangan Walikota Depok Mochammad Idris – Wakil Walikota Depok Imam Bud Hartono

siarandepok.com-  Wali Kota Depok, Mohammad Idris hadir sekaligus membuka acara Tasyakuran Kemenangan yang digelar oleh Koalisi Ormas Depok (KODE) dengan tema Merajut Kebersamaan Demi Masa Depan Depok, yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (24/3/2021) dengan prosedural protokol kesehatan yang cukup ketat.

Dalam sambutannya Mohammad Idris bercerita soal kisah dongeng rakyat Thailand, merupakan Negara Asia yang tidak pernah dijajah oleh bangsa manapun. Kisah bermula dimana seorang petani dengan kesederhanaannya masuk ke hutan rimba, tanpa disadari ia diikuti oleh seekor harimau. Maka larilah si petani untuk menyelamatkan diri dari kejaran harimau tersebut dengan masuk ke lubang besar dengan bergelantungan dan berpegangan kepada pohon. Sambil menggerakan kaki untuk mengusir sang harimau. Sialnya, hal itu justru mengundang seekor ular besar dibawah lubang yang berusaha untuk menangkapnya tetapi tidak sampai.

Lanjutnya, diujung kayu tempat ia berpegangan terdapat dua ekor tikus yang sedang menggerogoti kayu tempat ia berpegangan tersebut. Dibelakang harimau ada sebuah pohon yang ambruk dengan sarang tawon yang tinggal dipohon tersebut. Madu dari sarang tawon tersebut sebagian menumpahi kepala si petani dan sebagan kecil menetes ke bibir petani dan akhrnya petani tersebut tersenyum lebar bahwa hidup itu manis.

“nenek moyang Thailand tidak menjelaskan secara rinci maksud dari cerita tersebut dan lebih memilih anak cucunya menafsirkan nya masing-masing” Jelas Idris.

Idris melanjutkan, sama sepert bangsa ini yang mempunyai permasalahan termasuk di Kota Depok. Jangan terlalu pesimis, jangan terlalu berfikir yang tidak-tidak. Segera ambil kesimpulan sendiri sebelum orang lain mengambil kesimpulan. Maka bila kita bisa mengambil kesimpulan sendiri bangsa ini akan bebas dari keterjajahan.

“Kota Depok adalah kota yang banyak permasalahannya, dari dongeng tadi dapat diambil inspirasinya” tambah Idris.

Idris juga mengucapkan ribuan terimakasih atas semangat, perjuangan dan kerja keras semuanya. Pasca dilantik, langsung terikat dengan satgas Covd-19 baik dari Kemendagri, Kemenkes dan Provinsi. Membuat ia sering terlambat dating ke acara semacam ini dan agar dapat dimaklumi.

Ia juga berharap agar masyarakat selalu menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari agar virus corona segara berakhir, jika masyarakat berperilaku demikian insha allah agustus 2021 kegiatan sudah berjalan normal kembali, tutupnya. (Diana Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru