oleh

Alonso Lakukan Latihan Perdana

siarandepok.com-Pembalap F1 Fernando Alonso melakukan latihan dengan tim baru mobil F1 Alpine untuk pertama kalinya pada hari kedua pengujian pramusim 2021 di Bahrain,

Ia mengatakan mobil Formula 1 Alpine barunya “terasa nyaman”

Juara dunia dua kali itu menggunakan mobil Alpine 2021 yang sangat dinanti-nantikan ke F1 tahun ini bersama skuad yang berbasis di Enstone, setelah pulih dari patah rahang yang dideritanya dalam kecelakaan bersepeda bulan lalu. .

Alonso mencatatkan 127 lap untuk pabrikan Prancis itu dengan menyelesaikan seharian penuh di Sirkuit Internasional Bahrain.

“Ya, mobilnya enak.” ujar pembalap asal Spanyol itu atas kesan pertamanya tentang mobil Alpine. Dikutip dari crash.net

Kepandaian Alonso dalam mengolah strategi balapan, kepiawaiannya menaklukan trek basah dan kemampuannya dalam membangun serta menggeber mobil sampai batas maksimal sekalipun mobil tersebut secara spek kurang cepat dari para kompetitornya telah menempatkan Alonso sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di arena Formula Satu era modern.

Selain itu, ia juga Pembalap kedua setelah Michael Schumacher yang berhasil meraih poin lebih dari 100 poin (dengan sistem 10 poin untuk pemenang lomba) dalam tiga musim berturut-turut (2005, 2006, dan 2007)

Penulis : Hisan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru