oleh

Mohammad Idris Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan Kota Depok.

Siarandepok.com-Untuk membangun Kota Depok yang lebih baik Wali Kota Depok  Dr.KH.Mohammad Idris membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, di Kecamatan Cipayung, Senin (01/02/2021).

Sebagai informasi luas area kecamatan Cipayung 11,45 km2 dengan lima kelurahan, 54 RW dan 349 RT , jumlah posyandu ada 68, sedangkan jumlah penduduknya laki-laki 93 ribu sedang wanita 90 ribu . Indek Pembangunan manusia (IPM) 75,65 sedangkan Indek Ketahanan keluarga (IKK) kategori Baik( 84) domainnya adalah sosial.

“Anggaran tahun 2021 sebesar Rp 23 miliar untuk menjadi bahan evaluasi tahun 2022 bagi Kecamatan Cipayung , karena masih terendah dibawah kecamatan-kecamatan besar lainnya diatas RP 100 milair.” kata Idris.

Beliau juga mengatakan untuk tahun 2022 dengan tema yang besar Maju, Berbudaya dan Sejahtera . Pembangunan Phisik infrastruktur dan pelayanan publik tata kelola masyarakat yang baik dan parisipatif dengan mengiikut sertakan kelompok masyarakat.

“Misalkan Kecamatan Cipayung membangun fasilitas publik secara gotong royong untuk kepentingan masyarakat berbasis kelompok masyarakat dengan anggaran Rp 800 juta hingga Rp 2 miliar. Ini dapat dilakukan secara swakelola sesuai peraturan Mendagri tidak dilelang.” jelas Idris.

Pemerintah juga telah siapkan ditahun 2022 pagu indikatif dan anggaran Rp 5 miliar/kelurahan , dimana Rp2miliar usulan dari warga, sedangkan Rp 3 miliar adalah Top Down.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru