oleh

Terminal Depok Dipindahkan Sementara ke Stasiun Depok Baru

Siarandepok.com – Seperti yang di ketahui mulai tanggal 30 Juni 2018 kemarin Terminal Depok sementara dipindahkan ke Stasiun Depok Baru. Mengapa dipindahkan? Pemindahan sementara ini dilakukan karena Terminal Depok dipersiapkan menjadi terminal Metro Starter Depok. Terminal Depok yang sekarang dibangun lebih modern dengan fasilitas yang modern.

Dadang Wihana selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, mengatakan bahwa pemindahan Terminal Depok itu bersifat sementara hingga tanggal 3 Agustus 2018 proses pemindahannya. Jadi, seluruh armada angkutan pindah ke terminal sementara, demikian pula kantor UPT terminal.

Seperti yang dapat dilihat di lingkungan sekitar Stasiun Depok Baru tidak ditempati oleh pedagang kaki lima (PKL) namun sudah dialihkan menjadi tempat “ngetem” oleh angkot-angkot.

Dilansir dari Depok24jam, jumlah angkot dan bus kecil yang sudah berada di lokasi, di antaranya Angkot 04 (Depok Timur-Pasar Minggu), Angkot 06 (Terminal Depok-Simpangan Depok), Angkot 02 (Depok Dalam-Depok II-Depok Timur), Angkot D.09 (Terminal Depok-Raden Saleh-Kampung Sawah), Angkot 08 (Terminal Depok-BBM-Kp Sawah), Angkot 03 (Terminal Depok-Parung), Angkot D11 (Depok- Detos-Pal), Angkot D04 (Term Depok-Kukusan), Angkot 05 (Term Depok-Citayam), bus antar-kota Medal Jaya (Depok-Sukabumi). Area tersebut cukup luas. Lokasinya cukup strategis, karena berada di dekat stasiun sehingga warga bisa langsung mengakses ke stasiun.

Penulis   : Zakiyah R

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru