Menu

Aksi Bersih-Bersih Vihara Gayatri Menjelang Imlek

  Dibaca : 228 kali
Aksi Bersih-Bersih Vihara Gayatri Menjelang Imlek

Siarandepok.com – Bertepatan pada hari perayaan Tahun Baru Imlek 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 5 Februari 2019. Menjelang Hari Raya imlek, Vihara Gayatri Kelurahan Cilangkap, Tapos, sudah mulai bersolek. Aksi bersih-bersih sudah dilakukan dari beberapa hari yang lalu agar jama’ah yang ingin merayakan tahun baru Imlek bisa lebih khusyuk saat menyampaikan doa-doanya.

Mas Tus, salah satu pengelola Vihara Gayatri, mengatakan, tidak ada persiapan yang sangat khusus dan spesifik yang diadakan saat hari raya Imlek.

“Tidak ada persiapan yang khusus saat menangani hari raya Imlek setiap tahunnya, paling tidak hanya tersedia beberapa patung yang akan digunakan saat pelaksanaan Imlek,” kata Mas Tus.

Mendekati hari raya Imlek, ada saja jama’ah yang datang untuk berdoa di Vihara Gayatri.

Terlihat para petugas yang sedang membersihkan patung dan ornamen di Vihara Gayatri. Di dalam vihara ada beberapa ruangan yang disediakan untuk sembahyang. Di dalam ruangan ada ruang lainnya Dewi Kwan Im (Dewi Kesejahteraan), Dewa Kwan Tong (Dewa Kebajikan), Dewa Cai Sen (Dewa Kekayaan), dan Dewa Poti Pakung (Dewa Dapur). Merupakan ruang yang disediakan untuk mengetahui ruang Darmasala.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk menyambut hari raya Imlek, agar jama’ah semakin khusyuk melaksanakan ibadahnya,” jelas Mas Tus.

 

Penulis: Adista

Editor: Muthia Dewi Safira

Sumber foto: radardepok.com

Sumber: radardepok.com

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional