oleh

Balai KB Kecamatan Kemang Lakukan Pembinaan Terhadap Kampung KB Nusa Indah Desa Jampang

 

Kampung KB adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tidak hanya dalam dimensi ekonomi, tetapi juga pada aspek kesehatan, pengasuhan dan keharmonisan keluarga.

Di Kampung KB juga terdapat Rumah Data Kependudukan (RDK) yang dikelola oleh kader dan staf desa. Kehadiran RDK ini bertujuan untuk menyediakan data untuk pemerintah desa dalam merencanakan pembangunan.

Kampung KB Nusa Indah Desa Jampang adalah salah satu Kampung KB yang sudah eksis sejak lama. Keberadaan Kampung KB ini telah berkontribusi dalam mendorong peningkatan ekonomi di wilayah yang memiliki potensi di bidang budidaya ikan hias dan konsumsi tersebut. “Potensi utama ekonomi di lokus Kampung KB Nusa Indah Desa Jampang adalah budidaya ikan hias dan konsumsi,” terang Kades Jampang, Wawan Hermawan, A.Md.

Rabu, (7/2/2024), Balai Penyuluhan KB Kemang melakukan pembinaan terhadap pengurus Kampung KB Nusa Indah. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa Jampang, Ketua TP PKK Desa Jampang, dan pengurus Kampung KB.

Redy Panca Agus Aulia, PKB Kecamatan Kemang menyampaikan soal revitalisasi kepengurusan Kampung KB. “Menurut aturan baru struktur kepengurusan harus dirubah, maka kita harus menyesuaikan,” terangnya.

Selain itu, Redy juga menyinggung soal RDK. Menurutnya, RDK di Kampung KB Desa Jampang harus dikelola dengan melibatkan staf desa. “Keterlibatan staf desa ini sangat penting agar data yang tersedia bisa digunakan untuk perencanaan pembangunan desa,” pungkasnya./Naz

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru