oleh

Meriahnya Semarak Ramadhan Zona Madina Dompet Dhuafa

JAMPANG – Zona Madina Dompet Dhuafa menyelenggarakan acara Semarak Ramadhan yang merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian acara Ramadan Al-Madinah 1444 H pada Minggu, 16/04/2023 di Panggung Budaya Zona Madina Dompet Dhuafa.

Seluruh kegiatan Ramadhan yang telah berjalan merupakan bentuk rasa syukur seluruh insan Zona Madina untuk memaksimalkan bulan yang penuh berkah ini, dengan aktifitas kebaikan yang diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dan juga sekaligus untuk meningkatkan ketaqwaan.

“Acara Semarak Ramadhan Zona Madina 1444 H ini merupakan event kolaboraksi organ Dompet Dhuafa dengan komunitas pemuda, kelompok UMKM, Majelis taklim, Mahasiswa yang bersatu untuk optimalisasi pelayanan kelembagaan selama Ramadhan untuk masyarakat umum, mustahik dan muzakki.

Aktivitas hari ini melibatkan 500 masyarakat melalui Dzikir Pesilat Kampoeng SIlat Jampang, Sembako Murah, Aksi Cukur Rambut Gratis, Aksi Layanan Kesehatan Gratis, Pojok baca, Takjil Gratis dari Dapur Keliling LPM, aksi berbagi paket berbuka untuk pejuang keluarga, pojok baca, Panen Melon, dan Pengumuman pemenang Festival Ramadhan Masjid Al Madinah. Semua aktivitas ramadhan ini kami laksanakan sebagai komitmen kelembagaan” ujar Udhi Tri Kurniawan selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa.

Masyarakat sekitar turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara Semarak Ramadhan Al-Madinah, salah satunya adalah Nina Nuryati, seorang ibu rumah tangga Desa Jampang dan peserta lomba Qasidah. Dia mengungkapkan bahwa “sangat senang dan terima kasih kepada Zona Madina Dompet Dhuafa yang telah mengundang dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar.

Melalui aktivitas Ramadhan Al Madinah, Tim Qosidah Al-Asri dapat menjadi terbaik kedua dan ibu-ibu pengajian merasa bangga dengan piala yang telah kita dapatkan. Belum lagi dengan adanya pasar sembako murah yang membantu warga yang kurang mampu untuk dapat membantu mempersiapkan sajian hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari.”

Pada moment bulan Ramadhan tahun ini dan seterusnya, Zona Madina Dompet Dhuafa terus berupaya untuk komitmen selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat umum, mustahik, dan para muzakki dengan melaksanakan beberapa program berbasis pelayanan dan inovasi.

Dari seluruh aktivitas program yang meliputi Program Sosial, dakwah dan layanan, program ekonomi, pendidikan non formal, kewirausahaan sosial (Wisata Djampang dan Teras Madina), dan kemitraan.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan dampak yang positif yakni, masyarakat yang dibantu melalui program Zona Madina bisa mendapatkan dampak dari program yang kuat dan berkelanjutan. Kedua, masyarakat yang ingin berkolaborasi dengan Zona Madina baik itu dalam bentuk pendanaan dan dukungan yang lain, juga akan semakin kuat semangatnya untuk berkolaborasi dengan Zona Madina.

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru