oleh

Jelang Lebaran, Sekolah Islam Al-Iman Santuni Yatim dan Dhuafa

 

Siarandepok.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, Sabtu, 23 April 2022, Sekolah Islam Al-Iman, Bojonggede, Bogor, memberikan santunan pada anak yatim dan duafa yang tinggal di sekitar sekolah. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Al-Iman setiap menjelang lebaran Idul Fitri.

Melalui kegiatan ini, Al-Iman ingin berpartisipasi meringankan kebutuhan warga tidak mampu setiap menjelang lebaran. Selain itu, juga bertujuan untuk melatih siswa agar peduli terhadap masyarakat di sekitarnya.

Tahun ini, paket lebaran yang diberikan Al-Iman berupa uang tunai dan bingkisan berisi kebutuhan pokok. Total dana yang disalurkan sebesar 24 juta dan 260 paket bingkisan. “Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 24 juta dan 260 paket sembako,” ujar Hafiz Kamil, S.Pd, Ketua Panitia kegiatan.

Dana yang terkumpul merupakan infak dan sedekah dari siswa, orang tua, guru, dan pengurus Yayasan Perguruan Al-Iman. “Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama yayasan, komite, dewan guru dan siswa-siswi sekolah Islam Al-Iman,” ujar Hafiz.

Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman, Khairunnas, S.HI., MM, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan, bantuan yang diberikan Al-Iman merupakan bentuk tanggung jawab sosial sekolah terhadap lingkungannya. “Kami berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari keberadaan Al-Iman,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mencanangkan, di masa depan, bantuan yang diberikan Al-Iman kepada masyarakat sekitar harus semakin ditingkatkan. Dengan demikian, diharapkan jalinan silaturrahim dan kerjasama antara sekolah dengan warga sekitar bisa berjalan dengan baik. “Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturrahim dengan warga sekitar sekolah dan juga mempererat tali persaudaraan sesama muslim,” tutupnya./Naz

Berita Terbaru