oleh

Spirit Birrul Walidain, Materi Motivasi Bagi Santri Pesantren Modern Primago Depok

SiaranDepok.com – Depok, Kegiatan Spiritual Motivation bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I bagi Santri Pesantren Modern Primago dan Peserta Camp 8 Hari menjadi Santri, yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 27 Januari 2022.

Kegiatan Spiritual Motivation di Pesantren Modern Primago Rutin diadakan Setiap Bulan Sekali, dalam upaya meningkatkan Semangat, motivasi diri untuk lebih baik dan mengetahui hal-hal baru yang didapat diluar kelas.

Materi Spiritual Motivation Langsung di ampu oleh Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I sendiri merupakan Ketua alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Tahun 2006 yang kini berprofesi sebagai Trainer/Motivator, Konsultan Pendidikan dan Program Sekolah, Enterprenuership dan Juga Ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok.

Baca Juga : Ratusan Warga Jatijajar Kecamatan Tapos Terima Sertifikat PTSL dari BPN – Siaran Depok

Materi Kegiatan Spiritual Motivation adalah Birrul walidain, materi yang harus dipahami dan dimengerti oleh para santri dan santriwati.

Birrul Walidain adalah berbakti kepada orang tua. Birrul walidain adalah hal yang diperintahkan dalam agama. Oleh karena itu bagi seorang muslim, berbuat baik dan berbakti kepada orang tua bukan sekedar memenuhi tuntunan norma susila dan norma kesopanan, namun yang utama adalah dalam rangka menaati perintah Allah Ta’ala dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam. Allah Ta’ala berfirman:

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua” (QS. An Nisa: 36).

Ustadz Awaluddin Faj Menjelaskan Kedudukan Berbakti Kepada Orang Tua dalam agama kita, sangat Mulia, memiliki kedudukan yang tinggi. Sehingga berbakti kepada orang tua bukanlah sekedar balas jasa, bukan pula sekedar kepantasan dan kesopanan.

Disamping itu, materi tentang apa aja yang harus dilakukan sebagai wujud bakti kepada orang tua yang masih hidup atau mereka yang sudah tiada, juga apa aja yang dalil-dalil dalam Al-Qur’an dan Hadist Nabi tentang Urgensi Birrul Walidain.

Beliau pun berharap agar para Santri Pesantren Modern Primago mempunyai visi, misi dan tujuan hidup, punya impian dan harapan, apa yang telah kita berikan kepada kedua orang tua kita, yang diharapkan mereka tak lain kita menjadi pribadi yang Sholeh, merubah diri kita bisa lebih baik, baik sikap dan akhlak dan kepribadian kita.

Di akhir acara Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I memberikan renungan malam tentang pengorbanan orang tua kepada kita. Tak sedikit para peserta yang menitikan air matanya saat merenungi kata-kata motivasi yang dituturkan Ustadz Awaluddin Faj

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru