oleh

DPUPR Depok Beberkan Pembangunan Infrastruktur Strategis untuk 2021-2026

SiaranDepok.com – Selama tahun 2021 lalu hingga 2026 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mempunyai program pembangunan infrastruktur strategis seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengungkapkan pihaknya memiliki program di antaranya pedestrian jalan, penanggulangan banjir dan longsor, penanganan jalan dan jembatan serta pelebaran simpang jalan. Sebagian sudah berjalan di tahun 2021 dan sebagian lagi di tahun ini sampai 2026.

Dirinya menjelaskan juga selang jangka waktu tersebut terdapat 9 pekerjaan pedestrian jalan.

Baca Juga : Mahasiswi Universitas Indonesia Tewas Usai Tertabrak KRL – Siaran Depok

Yaitu, Jalan Margonda Raya, Jalan Komjen Pol M. Jasin, Jalan Cinere Raya, Jalan Proklamasi, Jalan Kartini, Jalan Tanah Baru, Jalan Krukut Raya, Jalan Cipayung Raya, dan Jalan Dewi Sartika.

Sementara Citra Indah Yulianty menambahkan lagi untuk penanggulangan banjir dan longsor ada 8 pekerjaan.

Yaitu, normalisasi Kali Pesanggrahan, Kali Laya, Kali Angke, Masterplan pengendalian banjir, Penataan Situ Sawangan, penataan saluransekunder Kali Cimpaeun, penataan saluran cabang tengah, dan penataan saluran cabang timur.

“Sedangkan Penanganan Jalan dan Jembatan ada enam titik. Di antaranya, pelebaran dan peningkatan Jalan Raya Tapos, penataan Jalan menuju akses Tahura, terusan Juanda dan lain-lain,” terangnya.

Masih menurut Citra Indah Yulianty, untuk pelebaran simpang jalan, terdapat 9 kegiatan.

Yaitu, Simpang Ramanda, Simpang Sengon, Simpang Tanah Baru, Simpang RTM, Simpang Al Huda, Simpang Abdul Wahab, Simpang Raden Saleh, Simpang Ar Ridho, dan Simpang Leuwinanggung.

“Mudah-mudahan pekerjaan ini semua bisa rampung di tahun 2026. Sehingga, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Pungkas Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru