oleh

Bertambah Pasien COVID 19 Varian Omicron Di Israel.

SiaranDepok.com – Salah satu rumah sakit yang ada di Israel menemukan sebuah kasus pertama.

Tentang peradangan jantung yang terkena pada salah satu pasien yang terinfeksi virus corona varian Omicron, Minggu 9 Januari 2022.

Pihak rumah sakit pun mengatakan bahwa pria itu terakhir menerima vaksin booster pada Agustus 2021 dan juga dinyatakan sehat.

Dokter Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer yang berada di Israel memberi mengatakan kepada salah satu Channel 12 News yang ada di Israel.

“bahwa ada seorang pria yang sudah berusia 43 tahun yang terpapar virus COVID 19 dan di rawat di rumah sakit bangsal virus COVID 19.” katanya

Mereka di rawat di rumah sakit bangsal karena terpapar virus Covid 19 dan moikarditis atau radang otot pada jantung.

“Ini adalah pertama kalinya kami melihat ini dengan Omicron,” ujar Prof. Shlomi Matetzky, seorang ahli jantung di rumah sakit, dikutip dari Times of Israel.

“Ini juga adalah perkembangan yang mengkhawatirkan yang perlu kita pikirkan. Kami terus mengawasi pasien yang saat ini dalam perawatan intensif,” jelasnya.

Sebelumnya sempat muncul varian Delta, kini juga telah diketahui menyebabkan miokarditis dan perikarditis atau radang selaput yang ada sekitar jantung.

Dalam kasus tersebut yang sangat jarang sekali, ada juga kasus penyakit yang di sebabkan oleh vaksin yang menggunakan teknologi mRNA.

Israel untuk sekarang ini juga sudah mencatat lonjakan besar infeksi Omicron.

Jumlah pasien Covid-19 yang terdaftar dengan gejala parah naik menjadi 206, menurut angka dari Kementerian Kesehatan yang dirilis Minggu.

Sementara penghitungan harian 17.521 kasus baru pada Sabtu sedikit menurun dari rekor hari Jumat 18.831 kasus baru.

Tingkat tes positif naik ke level yang tidak terlihat dalam lebih dari setahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru