oleh

Musrenbang Karadenan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Siarandepok.com- Dalam rangka perencanaan pembangunan 2023, Kamis, 13 Januari 2022, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan. Musrenbang mengangkat tema “Membangunan Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan Pancakarsa Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban.”

Kegiatan dihadiri oleh unsur terkait, tim dari Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Camat Cibinong, Lurah Karadenan dan jajaran, LPM Karadenan, MUI Karadenan, Babinsa, Babhinkantibmas, PKK, serta RT dan RW se Kelurahan Karadenan. Dalam arahannya, Cornelis dari Bappedalitbang menyampaikan, kegiatan Musrenbang adalah proses perencanaan pembangunan yang bersifat bottomup (dari bawah ke atas). “Musrenbang ini harus dimanfaatkan untuk mengusulkan rencana pembangunan di wilayah,” ujarnya.

Camat Cibinong, yang diwakili Plt Sekcam Cibinong, Ibu Nurlela, berharap kegiatan Musrenbang ini dapat menerjemahkan visi pembangunan Kabupaten Bogor yang tersusun dalam RPJMD 2018-2023. “Kita berharap Musrenbang ini dapat mengakomodir usulan-usulan pembangunan untuk mewujudkan Kabupaten Termaju dan Berkeadaban,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Karadenan, Aspriyanto, SE, menyampaikan, sangat banyak usulan-usulan yang datang dari tingkat RT dan RW. Namun tidak semuanya masuk sebagai program prioritas. “Sebagaimana disadari, pagu anggaran kelurahan hanya 1 Milyar, sehingga tidak semua usulan dapat diajukan,” tuturnya./Naz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru