oleh

Dongkrak Semangat Belajar, Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I Motivasi Para Santrinya

Siarandepok.com- Setelah kurang lebih 16 hari para Santri dan Santriwati Pesantren Modern Primago Liburan meninggalkan pesantren, bertepatan tanggal 4 Januari Saatnya para santri dan santriwati kembali ke pesantren untuk menuntut ilmu dan belajar tentang hidup dan kehidupan, mereka kembali untuk melanjutkan “Tholabul ‘ilmi” di Pesantren.

Alhamdulillah setelah semua santri dan santriwati kembali ke pesantren, pada hari Rabu-Ahad, 5-9 Januari 2022, Manajemen Sekolah mengadakan Berbagai Kegiatan, baik kegiatan Belajar Mengajar, Kegiatan Berenang, Kegiatan Futsal Bersama, Pengarahan Disiplin dan Kegiatan Motivasi untuk membangkitkan semangat mereka kembali.

baca juga :

Pada tanggal 5&6 Januari 2022 diadakan Kegiatan Motivasi, Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia yaitu Ustad Awaluddin Faj, M.Pd.I, Dalam sambutanya beliau menekankan tentang pentingnya menata niat kembali berada di pesantren, tanamkan adab dalam belajar, raih prestasi dengan belajar, ibadah dan berdo’a, dan kiat-Kiat menghadapi tantangan hidup di pesantren sebagai tempat menempa diri menghadapi kehidupan sesungguhnya.

Ustadz Awaluddin juga menceritakan “Seringkali semangat belajar kita sebagai santri seperti naik gunung turun gunung. Terkadang naik, berada di puncak lalu dengan cepat bisa saja turun dan berada di dasar terendah. Itu tentu saja wajar terjadi, namun jika yang terjadi adalah semangat belajar kita berada di dasar, nggak naik-naik, maka tentulah harus dicari solusinya agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Mendongkrak semangat belajar memang gampang-gampang sulit, setiap orang tentu berbeda-beda caranya agar bisa meningkatkan semangat belajar, maka dari itu kegiatan Motivasi ini menjadi salah satu untuk mendorong dan mendongkrak semangat mereka untuk mengejar mimpi-mimpi mereka selama di pesantren.

Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat para santri untuk belajar dan mengikuti semua kegiatan di pesantren, serta mempunyai tujuan yang jelas saat berada di pesantren.Ungkapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru