oleh

Dua Manfaat Air Ketumbar Bagi Kesehatan

Siarandepok.com- Ketumbar merupakan salah satu makanan dan tanaman herbal yang kaya akan nutrisi. Tak hanya bisa dikonsumsi langsung sebagai makanan atau lalapan, ketumbar juga bisa diolah menjadi jamu atau teh herbal.

Selain itu, ketumbar dan air ketumbar juga kaya akan senyawa antioksidan, seperti tokoferol, karotenoid, flavonoid, tanin, antosianin, lutein, zeaxanthin, dan quercetine.

baca juga :

Manfaat Air Ketumbar

Berikut adalah berbagai manfaat air ketumbar yang bisa Anda peroleh:

1. Menjaga kesehatan jantung

Ketumbar, baik yang dikonsumsi langsung atau sebagai air ketumbar, juga baik untuk kesehatan jantung. Ini karena ketumbar dapat mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sehingga baik untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

2. Menurunkan kadar gula darah

Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak ketumbar dan air ketumbar mampu meningkatkan produksi dan kinerja hormon insulin, sehingga kadar gula darah bisa terkontrol. Efek ini menjadikan air ketumbar baik dikonsumsi untuk mengurangi risiko Anda terkena penyakit diabetes.

 

Itulah berbagai manfaat air ketumbar yang bisa Anda peroleh. Meski demikian, penting untuk diingat bahwa efektivitas air ketumbar tersebut masih perlu diteliti lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru