oleh

Sering Bermain Medsos Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan.

Siarandepok.com- Musim Pandemi Covid 19 kita semua dianjurkan untuk menjaga jarak, oleh karenanya berkomunikasi jarak jauh menjadi efisien. Dan Media sosial pastinya menjadi sangat bermanfaat untuk mengantisipasi covid 19.

Seperti dilansir dari psych2go.net bahwa menggunakan media sosial yang berlebihan justru berbahaya bagi kesehatan mental kita.

Melansir dari psych2go.net menyebutkan tentang 4 cara  media sosial dapat membahayakan kesehatan mental Anda.

baca juga :

  1. Terkait Masalah Harga Diri

Menggunakan media sosial yang cukup sering akan membawa kita merasakan insecure atau tidak percaya diri dengan apa yang kita miliki sekarang.

  1. Masalah dalam mengontrol fokus

Setiap orang pasti pernah merasakan disaat sedang asik bermain media sosial waktu berjalan begitu cepat seakan-akan kita hanya bermain sebentar dan nyatanya sudah berjam-jam.

Hal ini yang mengakibatkan kita susah untuk mengontrol fokus. Seperti susah fokus dalam belajar atau hal lainnya.

  1. Merasakan kesepian

Jika kita sadari disaat kita sudahi bermain sosial media selama berjam-jam itu membuat kita merasa kesepian serasa kita sedang mengisolasi diri.

Maka dari itu jika kita mencoba untuk megurangi bermain media sosial, kemungkinan kita akan merasakan kesepian itu semakin kecil.

Dengan mengurangi bermain media sosial kita bisa berinteraksi lebih banyak dengan orang sekitar atau melakukan hal-hal lain yang lebih penting dari pada hanya bermain sosial media.

Dengan begitu kita tidak akan terlalu merasa kesepian .

 

  1. Takut kehilangan atau iri

Kita yang selalu bermain media sosial terus menerus pasti pernah iri dengan apa yang dilakukan atau yang orang lain punya di sosial media.

Contohnya disaat orang lain memperlihatkan barang miliknya yang sedang tren di masa itu, pada saat itu kita mulai merasakan iri dengan apa yang orang lain punya dan kita takut kehilangan momen tren dimasa tersebut.

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru