oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Tegaskan 59 Pejabat ASN Segera Adaptasi dan Layani Masyarakat

Siarandepok.com-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, resmi melantik 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terdiri dari enam orang pejabat pimpinan tinggi pratama, sembilan orang pejabat administrator, 37 orang pejabat pengawas, tiga orang pejabat fungsional, dua orang kepala UPTD SDN dan dua orang kepala UPTD SMPN di Ruang Edelweis, lantai 5, Gedung Balaikota, Rabu (24/11/2021).

Walikota Depok, menyampaikan pesan penting. Pertama, segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan.

“Khususnya mereka yang biasa bekerja di kedinasan, lalu pindah kerja untuk melayani masyarakat secara langsung di wilayah dengan menjadi Camat, lurah, sekretaris lurah (sekel), sekretaris camat (sekcam), kepala seksi (kasie), segeralah beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru,” ujar Idris.

Idris mengingatkan bahwa ini sangat mempunyai perbedaan karakter dengan tugas-tugas yang ada di dinas-dinas, tentunya para pejabat yang baru, harus menyadari bahwa tugas pelayanan bukanlah tugas yang mudah, terlebih, kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang semakin meningkat dan beragam.

“Segera pelajari dan pahami tupoksi lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan tepat, sehingga tugas yang sudah diamanahkan bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Idris.

Kemudian lanjut Idris yang di dampingi Sekda Depok, Supian Suri Menuturkan, ciptakan suasana kerja yang kondusif, dan kerja sama yang baik, pimpinan dan staff di setiap unit kerja sama-sama punya tanggung jawab, sehingga pencapain kerja bisa maksimal.

“Kepala dinas tidak bisa menjadi seorang superman, begitu pula para kabid tidak juga bisa jadi superman, yang kita butuhkan super team, bekerjasama, gotong royong dan hasilkan pelayanan terbaik buat masyarakatnya di wilayah,” pungkas Idris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru