oleh

Pemimpin Kreatif di Mulai sejak Anak Anak

Siarandepok.com- Sumpah Pemuda sebagai sebuah pernyataan sikap kesetiaan Pemuda Pemudi dan rakyat di seluruh Nusantara kepada Bangsa Indonesia untuk menjunjung tinggi perasaan dan sikap tentang satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

Moment perjuangan para Pemuda 93tahun yang lalu masih bergetar sampai saat ini di Dada para milenial (anak muda Jaman sekarang).

Perkembangan Jaman menjadikan Aksi kesetiaan para milenial menduplikasi semangat Bung Tomo pada Tahun 1928 dengan cara yang Kreatif melalui Aksi Sosial, Event Kepemudaan dan aktif dalam organisasi kepemudaan.

PIKR, Karang Taruna dan Remaja Masjid menjadi media penyatuan semangat dalam pembentukan sikap perjuangan untuk membentuk pemimpin masa depan.

Karang Taruna RW.07 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya sebagai bagian dari wadah pengembangan potensi Pemuda memiliki posisi yang sangat penting untuk memupuk rasa kecintaan dalam Kebangsaan dan Bernegara.

Sebagai upaya membangun potensi Pemuda untuk pemimpin masa depan, Karang Taruna RW.07 kelurahan mekarjaya kecamatan Sukmajaya ikut serta merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan Event Festival Sumpah Pemuda RW.07 Kelurahan Mekarjaya dengan beberapa acara pendukung, mulai dari pengembangan kreatifitas anak-anak melalui lomba mewarnai dan menggambar, Pengembangan UMKM warga melalui Bazzar UMKM PKK, Lomba Kreatifitas Remaja sampai Musik Lansia.

Sebagai pendidikan karakter kepada anak-anak, pada Festival ini melibatkan 115 peserta dari Kota Depok, dengan melibatkan 13 institusi sekolah PAUD, TK dan Sekolah Dasar.

Perlombaan Lomba Mewarnai dibagi menjadi beberapa kategori : Kategori PAUD/TK, Kategori SD Kelas I dan Kategori Kelas II dan III dan Lomba Menggambar untuk Kategori SD Kelas III sd VI.

Sebelum lomba dilaksanakan, peserta diPerkenalkan Bela diri Karate INKANA pimpinan Bang Joni yang melakukan performance dari para karateka yang sudah memiliki prestasi sampai jabodetabek,Dalam Kesempatan performance ini juga disampaikan bahwa RW.07 kelurahan Mekarjaya kecamatan Sukmajaya akan memiliki DOJO INKANA.

Tepat Jam 08.44 WIB Lomba Mewarnai dan Menggambar dimulai, yang kemudian ditutup dengan Belajar menari tarian traditional bersama Instruktur sekaligus pengurus Karang Taruna, Kakak Ratu.

Ketua Karang Taruna, Sabith mengatakan event festival Sumpah Pemuda ini menjadi bagian dari program pengembangan para Pemuda Dalam sebuah kerja sama dan juga Aksi sosial untuk pembentukan karakter pemimpin sejak dini melalui Perlombaan mewarnai dan menggambar disamping Perlombaan yang bersifat Kompetisi individual maupun berkelompok.

Harapannya, Pemuda sebagai instrumen dalam pembangunan Bangsa dan negara serta lingkungan dimana kita tinggal bisa terbentuk kepribadian yang Kreatif, inovatif dan prestatif.

Melalui Aksi – Aksi kemasyarakatan diharapkan para Pemuda bersama Karang Taruna RW.07 bisa melahirkan pemimpin-peminpin baru dimasa depan, ujar Ketua Panitia yang baru menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana Di Bidang Hukum, ” R. Imbang J Trenggana.

Salah seorang orang tua peserta, Mamah naviza dari perwakilan PAUD Seruni menyampaikan Perlombaan ini sangat mendidik untuk dua anaknya yang kembar yang mengikuti Lomba mewarnai.

Harapannya lomba dan acara ini bisa kegiatan rutin agar anak-anak menjadi lebih Kreatif dan lebih memiliki sikap kompetitif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru