oleh

Polres dan Kodim Telah Bagikan Puluhan Ton Beras untuk Warga Depok

Siarandepok.com– Polres Metro Depok bersama dengan Kodim 0508 kian gencar menyalurkan bantuan sosial untuk sejumlah warga kurang mampu di Kota Depok.

Untuk kali ini, wilayah yang disasar aparat TNI-Polri itu adalah wilayah Pancoran Mas dan Beji, pada Rabu 28 Juli 2021. Sasarannya, warga yang sehari-hari berprofesi sebagai pemungut barang bekas dan pengais sampah.

Proses penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Kepala Polres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar dan Komandan Kodim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj.

“Hari ini saya, bersama Dandim dan rekan-rekan dari perwakilan buruh memberi bantuan sembako. Hari ini kita sebar 120 paket di wilayah Beji dan Pancoran Mas,” kata Imran.

Selain rutin menyalurkan bantuan paket sembako, TNI-Polri juga masif melakukan program vaksinasi pada warga. Imran menyatakan, sejak diberlakukannya PPKM, pihaknya telah memberikan 80 ribu dosis vaksin.

“Kalau paket sembako kita sudah puluhan ton,” ucap Imran.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan ini akan terus berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Adapun sasaran utamanya adalah warga yang kesulitan mencari nafkah imbas dari pandemi COVID-19.

“Ini penyebaran saya minta merata,” kata Imran.

Aksi sosial yang serupa juga gencar dilakukan jajaran Polres Metro Depok, salah satunya seperti Satuan Binmas.

Pasukan yang dipimpin oleh Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Fatimah itu juga turut membagikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 di wilayah Bojongsari pada Rabu 28 Juli 2021.

“Terkait hal ini kami pun mengimbau agar warga tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, sehingga bisa memutus dan menghambat penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat,” katanya.

(Rohmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru