oleh

Warga Cilodong Menggagalkan Pencurian Motor

siarandepok.com-Pencurian kendaraan bermotor menggunakan senjata api alias pistol terjadi di Ruko Percetakan di Jalan Mandor Samin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Terlihat di rekaman CCTV, dua orang pencuri berusaha mengambil motor jenis trail, namun aksinya sempat diketahui warga dan tidak berhasil mengambil motor tersebut.

Pemilik kendaraan, Muhammad Badar mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat (21/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Badar menjelaskan motor miliknya sudah dua hari di simpan di belakang ruko.

Dia berniat pada Kamis (20/5) malam hendak memindahkan motornya itu ke dalam ruko. Namun karena kunci motornya tertinggal di lantai 3 di ruko tempatnya bekerja, dia akhirnya mengurungkan niatnya itu.

“Saya sempat ingin memindahkan motor tetapi pas saya ingat kunci tertinggal jadi menunda memindahkan motor,” ujar Badar, Senin (24/5).

Di Jumat pagi, Badar melihat di rekaman CCTV ada dua orang pencuri hendak mengambil motornya. Satu dari dua orang itu mendorong motornya.

“Engga tau kenapa didorong tapi pas ditunggangi motornya, kedua pencuri keburu ketahuan warga dan motor di tinggal di jalanan,” terang Badar.

Badar menjelaskan, saat warga ingin menangkap, salah satu pelaku sempat menodongkan pistol kepada warga yang mengejar sebanyak tiga orang. Kejadian tersebut juga terlihat dari rekaman CCTV sehingga warga mengurungkan niat untuk menangkap pelaku.

“Saya lihat dari CCTV dia (pelaku) nodongin senjata ke warga,” ucap Badar.

Badar menuturkan, pelaku yang menodongkan senjata merupakan pelaku yang menunggu di motor yang digunakannya pada saat akan mencuri.

Dilihat dari rekaman CCTV pelaku yang menunggu di motor menggunakan jaket ojol sedangkan seorang pelaku lainnya menggunakan kaus oblong dibalut jaket berwarna biru.

“Kedua pelaku langsung lari menggunakan motor matic milik pelaku, sedangkan motor milik saya rusak di bagian kunci kontak,” kata Badar.

Sementara itu, penjaga keamanan ruko, Iwan mengatakan, melihat terjadinya pencurian, dia langsung ikut mengejar pelaku.

“Pelakunya dua orang dan yang nunggu jokinya make jaket ojol dan mengeluarkan pistol,” ujar Iwan.

“Pelaku bilang saya tembak kamu, saya tembak, gitu doang, makanya yang mau gebuk jadi takut,” tutup Iwan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru